-->

Rabu, 11 Maret 2020

BBPP Batangkaluku Tingkatkan Kompetensi Profesi SDM Pertanian Melalui Sertifikasi

BBPP Batangkaluku Tingkatkan Kompetensi Profesi SDM Pertanian Melalui Sertifikasi


Sigapnews.com, Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku melaksanakan kegiatan Sertifikasi yang merupakan upaya peningkatan kompetensi profesi SDM Pertanian, diperlukan sebuah keprofesian yang meliputi standarisasi dan akreditasi. Selasa 10 Maret 2020 kemarin telah dibuka dua Pelatihan yaitu Sertifikasi Alat dan Mesin Pertanian dan Sertifikasi Profesi Fasilitator Tanaman Organik.


Kepala Balai, DR. Sabir, S. Pt, M.Si, didampingi beberapa Asesor membuka pelatihan sertifikasi. Dalam arahannya beliau menyampaikan untuk mencapai tujuan pertanian yang dicanangkan Menteri Pertanian SYL untuk mencukupi kebutuhan pangan 267juta jiwa, meningkatkan produksi pangan dan meningkatkan ekspor. Maka peningkatan profitas, Produksi, Perluasan area ini harus dimanfaatkan sebaik – baiknya. Pelakunya tidak lain yaitu SDM Pertanian yang kompeten dan Profesional inilah tujuan dari sertifikasi, menciptakan SDM berkualitas.

Beliau berharap seluruh proses asesmen ini berjalan lancar dan semua peserta berhasil mendapatkan sertifikat dan diakui kompeten. Kepada seluruh peserta sertifikasi kedepannya mereka harus menghasilkan produk – produk yang berkualitas dan sesuai dengan standard operasional prosedur. Sabir percayakan sepenuhnya kepada asesor sertfikasi kali ini, karena mereka tidak hanya menguji peserta saja, tapi dapat menggali dan lebih meningkatkan potensi yang dimiliki peserta. 

Menciptakan 2,5 Juta Petani Milenial yang berorientasi ekspor, maka diperlukan orang – orang yang kompeten, untuk itu selama tiga hari kedepan seluruh peserta harus fokus dalam menjalankan kegiatan ini ungkap Sutoyo, SP., MP. salah satu asesor Pertanian Organik berasal dari Polbangtan Malang. 


Yoga Sugama Asesor Alat dan Mesin Pertanian berpesan agar seluruh peserta memanfaatkan pelatihan dengan menggali potensi diri masing – masing.(Al-Az).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved