Kamis, 09 April 2020

Camat Andi Bangka Himbau Warga Kecamatan Citta Untuk Tidak Timbun Sembako di Tengah Covid 19

Camat Andi Bangka Himbau Warga Kecamatan Citta Untuk Tidak Timbun Sembako di Tengah Covid 19


Sigapnews.com, Soppeng - Camat Citta Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan Andi Bangka,S.Sos, M.Si mengimbau warga masyarakat Citta untuk tetap waspada terhadap penyebaran virus corona (covid-19) jangan panik dan atau takut yang berlebihan, sehingga menimbun sembako (sembilan bahan pokok). 

“Kita himbau semua warga waspada dan jangan  panik dan termakan isu hoakx virus corona, sehingga menimbun barang-barang apalagi sembako dan lainnya, karena situasinya tidak separah yang dibayangkan,” himbau Andi Bangka Camat Citta, Kamis (9/4/2020).

Dia minta agar masyarakat percaya kepada pemerintah dalam penanganan kasus corona ini, meski saat ini sudah 30 an orang yang dinyatakan ODP (Orang Dalam Pengawasan) di kabupaten Soppeng namun Camat Citta menghimbau warganya untuk tidak panik dan tetap tinggal di rumah jika tidak ada keperluan mendesak.

Mantan Lurah Lalabata Rilau Kecamatan Lalabata ini berharap warga Soppeng khususnya di kecamatan Citta untuk lebih waspada dengan melakukan tindakan pencegahan agar tidak tertular virus mematikan tersebut. Di antaranya dengan rajin mencuci tangan dengan sabun atau anti Septik mengenakan masker, menghindari kontak langsung dengan orang dan menghindari aktivitas keramaian jika tidak perlu.

Selain itu juga di sampaikan agar mengikuti prosedur pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid 19.

Camat berhijab ini juga menghimbau warga masyarakat Citta agar senantiasa mengikuti petunjuk dan otoritas kesehatan setempat.

Camat Citta juga menghimbau agar warga masyarakat melaporkan kepada pemerintah setempat bila mana ada warga yang datang dari luar daerah.

Begitupun bagi warga asal Citta yang ada di rantau, Camat Citta Menghimbau dengan sangat kepada perantau agar tidak mudik ke kampung halaman untuk sementara waktu demi kebaikan kita bersama, ujarnya.

Diharapkannya kepada warga masyarakatan agar mengumpulkan nomor telpon penting seperti nomor ambulance, nomor dokter dan nomor hotline Covid 19, tandasnya.

Dikatakannya, Semoga Allah SWT melindungi kita semua, Aamiin, Salamaki To Pada Salama Sininna Pabanuae Sekecamatan Citta Kabupaten Soppeng, pungkasnya (Nhaz).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved