-->

Kamis, 17 Desember 2020

Helikopter Mendarat Darurat di Desa Pesse, Kapolsek Donri Donri Iptu Masudi Ungkap Kronologinya

Helikopter Mendarat Darurat di Desa Pesse, Kapolsek Donri Donri Iptu Masudi Ungkap Kronologinya





Soppeng, Sigapnews.com, - Akibat cuaca buruk peristiwa tidak lazim terjadi di Kabupaten Soppeng, sebuah pesawat jenis Helikopter milik PT. Angkasa Super Servis tipe PK-LRK mendarat darurat di lapangan Sepak Bola Ukke'e Desa Pesse Kecamatan Donri - Donri Kabupaten Soppeng, Kamis,(17/12/2020) pukul 09.15 Wita.

Kapolsek Donri - Donri Iptu Masudi melalui rilis tertulisnya membenarkan peristiwa tersebut " Benar telah terjadi pendaratan darurat sebuah helikopter milik PT Angkasa Super Servis tipe PK - LRK dengan jumlah penumpang 4 orang yang terdiri dari 1 orang pilot, 1 orang co - pilot, 1 orang crew dan 1 orang mekanik,"

Dijelaskan pula Kronologi kejadian " Helikopter tersebut sementara dalam penerbangan dari Kendari menuju Makassar namun tiba tiba diwilayah Kabupaten Soppeng terjadi cuaca buruk dan penglihatan Pilot terganggu karena awan tebal dan hujan deras, sehingga pilot memutuskan untuk melakukan pendaratan darurat," Ungkap Iptu Masudi.

" Pendaratan darurat yang dilakukan di lapangan sepak bola Ukke'E tersebut berjalan lancar, pilot bersama crew dan mekanik dalam keadaan sehat, sambil menunggu cuaca membaik pilot, crew dan mekanik beristirahat sementara di Kantor Desa Pesse, " Tambahnya lagi.

" Dikarenakan cuaca tidak kunjung membaik pada pukul 15.30 Wita pilot memutuskan untuk menginap dan berencana akan melanjutkan perjalanan besok pagi menuju Makassar melalui Gate GPS Barata," Lanjutnya.

" Selama proses pendaratan darurat Helikopter PT. Angkasa Super Servis tipe PK-LRK diamankan oleh personil polsek Donris yg dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Donris AIPTU Isman, situasi berjalan dalam keadaan aman, tertib dan lancar." Pungkas Iptu Masudi. (Jafar Jeff)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved