-->

Sabtu, 15 April 2023

Tak Patut Dicontoh, Bendera Lambang Negara Berkibar Dalam Keadaan Robek Dihalaman Mapolres Sinjai

Tak Patut Dicontoh, Bendera Lambang Negara Berkibar Dalam Keadaan Robek Dihalaman Mapolres Sinjai


Sulsel, Sigapnews.com,- Jabatan Pucuk Pimpinan selaku Kapolres Sinjai kini dijabat AKBP Rachmat Sumekar, S.Ik., M.Si, yang juga merupakan mantan Kapolres Bantaeng, Polda Sulsel. (15/4/2023).

Kendati demikian, disayangkan Lambang Negara Bendera merah putih berkibar di halaman Mapolres Sinjai, dalam keadaan Robek.

kasus bendera dikibarkan dalam keadaan robek pada bagian ujung Bendera tersebut, terungkap pada Selasa siang, 28 Maret lalu.

Padahal, menurut aturan dan undang-undang berlaku, Pengibaran bendera merah putih dan lagu kebangsaan turut diatur dalam pasal 24 UU tahun 2009.

Kendati demikian, kasi Humas Polres Sinjai, AKP, Suharto, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya (28/3/2023) mengatakan bahwa pihaknya baru mengetahui bahwa bendera merah putih berkibar dalam keadaan robek pada ujung Bendera tersebut.

"Kami baru mengetahui, betul robek di bagian ujung Bendera, kami baru melihat, nanti saya sampaikan kepada petugas agar diganti", imbuhnya

Disikapi berbagai kalangan, pasca hari raya Idhul Fitri 2013. Sejumlah kalangan; Aktivis dan mahasiswa gabung bersama Lembaga Poros Rakyat Indonesia DPP L-PRI, akan menggelar aksi Demonstrasi di Polda Sulsel. (Tim)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved