-->

Rabu, 30 Juni 2021

SMANSA Soppeng Raih Juara Pertama Lomba Wajah Bahasa dan Perpustakaan Tingkat Sulsel

SMANSA Soppeng Raih Juara Pertama Lomba Wajah Bahasa dan Perpustakaan Tingkat Sulsel

Kepala Sekolah SMAN 1 Watansoppeng Naharuddin, S.Pd, M.Pd (Ist).

Soppeng (Sulsel), Sigapnews.com,-SMAN 1 (Smansa) Soppeng berhasil meraih Juara I lomba Wajah Bahasa dan Juara I Perpustakaan yang Hampir bersamaan Tingkat Provinsi dan berhak mewakili Sul-Sel di Tingkat Nasional

Lomba Perpustakaan SLTA/MA sederajat bertujuan untuk meningkatkan kinerja mutu pengelolaan Perpustakaan serta meningkatkan peran perpustakaan sekolah/madrasah dalam proses pembelajaran untuk mencapai visi dan misi sekolah/ madrasah, serta untuk mewujudkan salah satu budaya positif di sekolah yakni budaya baca bagi siswa, pendidik dan tenaga kependidikan sekolah/madrasah.Rabu,(30/6/21).


Sementara Lomba Wajah Bahasa yang diselenggarakan oleh Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan merupakan penilaian atas sikap positif terhadap pengutamaan penggunaan bahasa Indonesia sebagai bahasa negara di lingkungan sekolah, instansi pemerintahan, swasta maupun media massa.

Adapun penilaian yang dilakukan oleh Tim juri lomba Wajah Bahasa, lebih kepada tertib penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Mulai dari penulisan dan penggunaan bahasa Indonesia pada bidang sebagai nama instansi, nama gedung, nama pada ruang-ruang publik serta fasilitas umum yang ada di wilayah sekolah.


Kepala UPT SMAN 1 Soppeng Naharuddin, S.Pd.,M.Pd menyambut dengan rasa syukur
dan terus berbenah serta berinovasi dalam mengembangkan perpustakaan sehingga membuahkan hasil dengan predikat juara 1 Tingkat Provinsi Sulsel. Begitu pula halnya pada Lomba Wajah Bahasa yang juga mendapatkan predikat juara 1Tingkat Sulselbar yang telah di umumkan oleh panitia lomba wajah bahasa dan berharap penghargaan ini bisa memberikan motivasi untuk terus meningkatkan literasi dan penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar di lingkungan SMAN 1 Soppeng.

"Mari terus bergerak dengan jiwa penuh kesucian hati dan keikhlasan dalam bekerja, membangun optimisme, meraih kesuksesan, untuk mewujudkan SMAN 1Soppeng yang berkarakter, berprestasi, dan berbudaya.

Humas SMA 1 Soppeng

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved