-->

Senin, 31 Mei 2021

Disdik Sulsel Bersama JSDI Kembangkan Eskul Pandu Digital di Sekolah

Disdik Sulsel Bersama JSDI Kembangkan Eskul Pandu Digital di Sekolah

Virtual

Soppeng (Sulsel), Sigapnews.com,-Percepatan Transformasi Digital, Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama dengan JSDI (Jaringan Sekolah Digital Indonesia) melalui Satuan Tugas Nasional Pandu Digital, melaksanakan sosialisasi pembentukan dan pemberdayaan kegiatan ekstrakurikuler Pandu Digital lingkkup SMA/SMK/SLB se Sulawesi Selatan. Senin, (31/04/21)

Hal tersebut dimulai dengan penandatanganan perjanjian Kerjasama (PKS) pada saat peringatan hari pendidikan nasional 2 mei 2021 lalu, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi pembentukan kegiatan ekstrakurikuler secara daring senin siang 31 Mei 2021. 

Dalam sosialisasi tersebut Kepala Dinas Pendidikan provinsi Sulawesi selatan mengatakan, "program eskul pandu digital ini sejalan dengan arahan Plt. Gubernur untuk digitalisasi sekolah, pihak pemerintah berupaya untuk menyiapkan insfrastruktur TIK untuk aksesibilitas warga sekolah, sementara untuk penyiapan SDM digital peserta didik sangat terbantu dengan program JSDI melalui eskul pandu digital ini.

Lebih lanjut lagi, Prof. Muh. Jufri berharap program eskul pandu digital ini menjadi proses akselerasi pendayagunaan TIK yang lebih nyata, dan memperkaya kegiatan eskul pilihan di sekolah, sehingga menghimbau kiranya SMA/SMK/SLB negeri dan swasta dapat memprogramkan kegiatan eskul ini.

Sementara itu Koordinator Satgasnas Pandu Digital JSDI, sdr. Anshar menyatakan bahwa program eskul Pandu Digital ini merupakan customization program pandu digital oleh Kementerian komunikasi dan Informatika RI yang ditarik kedalam konteks pendidikan untuk menyiapkan SDM bertalenta digital mulai dari satuan pendidikan sebagai wadah pendidikan pertama dan utama.

Lebih lanjut disampaikan bahwa eskul pandu digital ini bertujuan untuk Mewujudkan Peserta Didik yang Berkompetensi Digital, Berkarakter Pancasila dan Berwawasan Global Menuju indonesia Emas tahun 2045.

Kegiatan sosialisasi eskul pandu digital ini diikuti oleh lebih dari 500 orang peserta melalui zoom meeting, dan untuk selanjutnya akan dilaksanakan rekrutmen calon guru pembina eskul pandu digital pada tanggal 5 Juni 2021 melalui seminar dan lokakarya (https://pandu.kominfo.go.id ) Bersama Kemkominfo RI, Kemdikbud RI, Relawan TIK Nasional Dinas Pendidikan Sul Sel, dan JSDI.

Humas JSDI Sulsel

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved