-->

Senin, 04 Mei 2020

Polres Gowa Siagakan Personil Pada Sidang Pembunuhan Atas Terdakwa HS

Polres Gowa Siagakan Personil Pada Sidang Pembunuhan Atas Terdakwa HS



Sigapnews.com, Gowa (Sulsel) - Sebanyak 35 personil gabungan Polres Gowa dan Polsek Somba Opu dikerahkan untuk melakukan pengamanan proses sidang kasus pembunuhan terdakwa H. Saju Bin Ma’di yang digelar Senin (04/05) sore ini di Pengadilan Negeri Sungguminasa.

Pengamanan yang dipimpin oleh Kapolsek Somba Opu Kompol Jamaluddin didampingi Kasihumas Polsek Sombaopu Iptu Abdul Wahab ini, turut melibatkan sejumlah personil Polwan Polres Gowa.

Diakui Kapolsek Somba Opu, kehadiran personil dalam pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan yang dapat menghambat jalannya proses sidang.

"Semua personil yang dikerahkan kita ploting di setiap sisi, baik di luar kantor pengadilan, di luar ruang sidang, maupun di dalam ruang sidang," tambah Kapolsek.

Tak hanya itu, para personil Polwan juga ditugaskan khusus untuk memeriksa dengan teliti setiap orang yang akan memasuki ruang sidang, guna menghindari terjadinya hal-hal yang tak diinginkan.

"Sistem pengamanan yang kita terapkan saat ini semata-mata untuk memastikan proses sidang berjalan lancar, sehingga kami perketat dengan pemeriksaa barang-barang orang yang akan menyaksikan sidang," tambah Kapolsek Somba Opu Kompol Syafei, selaku Padal.

Di tempat terpisah, Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola, SIK., MH mengungkapkan apresiasinya atas tindakan dan upaya yang dilakukan personilnya. "Memberi rasa aman dan nyaman merupakan tanggung jawab kita. Untuk itu, tetap semangat kepada personil, utamanya saat melaksanakan pengamanan," tambahnya.

HUMAS POLRES GOWA

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved