Sabtu, 23 Mei 2020

Alfred SP Panduu Sebut Bertambahnya Pasien Positif Covid 19 Akibat Uji Swab Massal Bukan Langkah Mundur

Alfred SP Panduu Sebut Bertambahnya Pasien Positif Covid 19 Akibat Uji Swab Massal Bukan Langkah Mundur



Sigapnews.com, Soppeng (Sulsel) - Pemerintah khususnya kabupaten Soppeng di bawah kepemimpinan Bupati HA.Kaswadi Razak melakukan berbagai langkah penanganan dan pencegahan penyebaran covid 19 yang telah di lakukan baik melalui penyemprotan disinfektan massal,  melalui pesawat tanpa awak (drone) maupun langsung yang di lakukan oleh tim gugus, juga memperketat pengawasan di perbatasan, instruksikan jajaran pencegahan melalui himbauan sampai ketingkat Desa yang secara massif semua sudah di lakukan.

Selain itu juga telah di lakukan dengan pengadaan alat PCR dan ruang isolasi bagi yang terpapar covid 19 sehingga mendapat apresiasi dari pemerintah provinsi dan berbagai kalangan.

Tak hanya itu ide cemerlang pun dari seorang Kaswadi Razak muncul dengan pengadaan mobil uji swab  yang menyasar 70 Desa Kelurahan dan nampaknya membuahkan hasil.

Hal itu diapresiasi oleh ketua LSM LPKN Alfred SP Pandduu dengan mengatakan, meskipun setelah data paparan covid 19 baik positif, ODP maupun PDP menurun tetapi setelah di adakan uji swab massal maka pasien positif bertambah yang di ketahui 1 warga dari kecamatan marioriawa dan 1 dari wilayah kecamatan marioriwawo dan terakhir dari kecamatan Lalabata (23/5) saya sangat apresiasi langkah tersebut dengan bertambahnya pasien positif, ujar aktivis LSM ini, Sabtu malam (23/5/2020).

"Bertambahnya pasien positif menurut Alfred, jangan di nilai langkah mundur tetapi itu adalah langkah maju sebab dengan adanya uji swab massal maka pemerintah daerah kabupaten Soppeng dapat pengetahui karena ingin memastikan wilayahnya terbebas dari paparan infeksi novel Corona virus disiase 19, tandas Alfred.

"Gencarnya Bupati Soppeng HA.Kaswadi Razak dalam melakukan berbagai langkah penanganan dan pencegahan paparan covid 19 dapat di acungi jempol, terlebih jelang Ramadhan dalam melakukan pengaktifan pasar serentak dengan hari yang bersamaan untuk menghindari warga berdesakan yang dapat berpotensi penyebaran virus corona, ini langkah strategis dalam menghindari paparan covid 19 karena tidak bisa di pungkiri dari sisi ekonomi juga harus jalan sehingga berjalan berdampingan, apa lagi akhir Ramadhan jelang lebaran kebutuhan masyarakat penting untuk di perhatikan, tandas Alfred.

Olehnya itu Alfred meminta semua elemen masyarakat untuk mendukung langkah Bupati dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid 19.

"Marilah kita mendukung langkah Bupati Soppeng dan senantiasa tetap menjalankan penerapan pencegahan paparan covid 19 sesuai himbauan resmi pemerintah khususnya dari pemerintah kabupaten Soppeng agar kita semua cepat terbebas dari wabah ini dan penyebaran infeksi novel Corona virus cepat berlalu, pungkasnya.(red).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved