-->

Selasa, 28 April 2020

PSBB Diundur, Polres Gowa Tetap Eksis Beri Sosialisasi dan Uji Coba

PSBB Diundur, Polres Gowa Tetap Eksis Beri Sosialisasi dan Uji Coba



Sigapnews.com, Gowa (Sulsel) - Walaupun pelaksanaan PSBB Diundur namun jajaran Polres Gowa tetap intens memberikan sosialisasi dan uji coba pemberlakuan PSBB yang akan datang.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Gowa saat apel pagi pada Selasa (28/04/2020) dihadapan seluruh personil.

Dengan ditundanya PSBB Kapolres menekankan kepada seluruh personil yang terlibat dalam beberapa Satgas untuk lebih mengefektifkan sosialisasi dan uji coba.

Penekanan yang menjadi fokus perhatian Kapolres Gowa saat apel pagi tadi adalah terkait potensi konflik untuk segera diantisipasi.

Konflik akan selau ada jika data penerima bantuan tidak akurat untuk itu Kapolres Gowa memerintahkan agar para personil Bhabinkamtibmas segera datakan warganya kemudian dikumpulir dan koordinasikan dengan Dinas sosial.

Mulai hari ini segera massifkan himbauan kepada warga untuk tetap tinggal dirumah saat pembagian bantuan dan lakukan pendekatan secara humanis bersama tokoh agama, adat maupun tokoh lainnya terhadap warga yang masih melakukan ibadah di Masjid.

Kita akan melakukan penegakan hukum dengan tegas terhadap setiap orang yang akan melakukan pelanggaran atura PSBB, namun upaya pertama kita berikan teguran dengan menggunakan blanko teguran bldan bila teguran tersebut masih tetap terjadi kemudian alternnatif terakhir amankan dan lakukan proses hukum , tegas AKBP Boy Samola.

Ditambahkannya, “agar pada saat pembagian bantuan logistik ke warga seluruh personel polri harus bekerja sama dengan satuan TNI Pemda untuk mengawal pendistribusiannya dan lakukan pengecekan kwalitas, kwantitas serta data penerima bantuan,” ungkap Boy diakhir arahannya. (Humas).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved