-->

Minggu, 26 April 2020

Pastikan PSBB Berjalan Aman Di Gowa, 100 Personil Pasukan Brimob Diturunkan

Pastikan PSBB Berjalan Aman Di Gowa, 100 Personil Pasukan Brimob Diturunkan



Sigapnews.com, Gowa (Sulsel) - Untuk memastikan pelaksanaan PSBB di kabupaten Gowa dapat berjalan sesuai dengan harapan jajaran kepolisian Polres Gowa menggandeng satuan Brimob Polda Sulsel.

Para personel Brimob yang didatangkan pada hari ini Senin (27/04/2020) akan menggelar kegiatan patroli skala besar guna mendukung pelaksanaan pengamanan di 13 titik perbatasan Kab Gowa saat pemberlakukan PSBB.

100 personil Brimob tersebut merupakan bantuan perkuatan yang didatangkan dari Parepare sebanyak 50 orang dan Brimob Pa'baeng-baeng 50 orang.

Dalam pelaksanaan tugasnya tetap mengedepankan upaya preemtif dan preventif secara humanis selain itu mereka juga dilengkapi dengan kendaraan dinas roda empat maupun sepeda motor roda dua bahkan senjata api juga ikut disandang.

Selain berpatroli secara beregu juga akan berpatroli bersama-sama dengan instansi terkait lainnya seperti Kodim 1409 Gowa, Polres Gowa dan Satpol PP dengan sasaran  mengantisipasi terjadinya konflik ditengah masyarakat selama PSBB sekaligus mengantisipasi aksi kejahatan jalanan di kabupaten Gowa.

Penegakan hukum juga akan dilakukan para anggota Brimob tersebut dengan mengawali memberikan teguran menggunakan blanko yang telah disiapkan dan dibawa oleh tiap personil.

Kapolres Gowa saat dikonfirmasi terkait hadirnya personil Brimob di Kab Gowa mengatakan, Kehadiran pasukan Brimob ini untuk memastikan bahwa Negara hadir ditengah masyarakat dalam memberi perlindungan dan pengamanan terkhusus disaat pemberlakuan PSBB ini,  juga untuk memastikan akan melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap aksi ugal ugalan balapan liar serta pelaku kejahatan jalanan yang dapat meresahkan masyarakat, terang AKBP Boy Samola.(Red) 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved