Kamis, 30 April 2020

Kapolres Gowa Beternak Lele Demi Mendukung Logistik Dapur Umum Polri - TNI

Kapolres Gowa Beternak Lele Demi Mendukung Logistik Dapur Umum Polri - TNI


Sigapnews.com, Gowa (Sulsel) - Sebanyak 6.000 ekor ikan lele ditebar di dua petak keramba milik warga di bantaran sungai Jeneberang, Dusun Lambengi, Desa Bontoala, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa.

Ikan lele ini ditebar Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola diatas keramba milik seorang personil Polisi bernama Parnamuan Siregar secara pinjam pakai.

Ikan lele ini sengaja dibudidaya oleh Boy untuk menunjang logistik lauk pauk dapur umum (DU) yang didirikan Polri-TNI selama penanganan logistik covid-19 di Gowa.

6.000 ekor lele yang ditebar di atas dua keramba itu, menurut Kapolres Gowa sebagai inisiatornya adalah upaya mendukung ketersediaan bahan baku logistik ikan dalam operasional DU.

Setiap hari DU Polri-TNI menyiapkan makanan nasi bungkus dalam jumlah ratusan bungkus yang dibagikan kepada para warga yang beraktivitas di jalanan seperti tukang sapu jalan, sopir ojol, pebentor, personil pengamanan yang bertugas di beberapa titik posko pengamanan dan kaum duafa yang mencari nafkah di jalan.

"Sejak covid-19 melanda, kami Kepolisian bersama TNI (Kodim 1409 Gowa) membentuk DU yang setiap hari menyiapkan makanan nasi bungkus. Per hari itu kami bagikan sekira 400-an bungkus nasi. Nah untuk menunjang ketersediaan lauk pauk DU ini maka kami berinisiatif membudidaya ikan lele dan kami meminjam pakai salah satu keramba milik seorang personil. Semoga dengan upaya ini, setiap hari kita bisa mengambil ikan lele sebagai lauk nasi bungkus," kata Kapolres Gowa yang menebar ikan lele didampingi PJU Polres Gowa AKP Hendra di atas keramba.

Kapolres pun berharap apa yang dilakukannya ini menjadi manfaat untuk semua orang khususnya yang terdampak covid-19.

"Semoga ikan lele yang kita tebar dan titipkan di keramba ini mampu menunjang ketersediaan logistik sehari-sehari selama masa penanganan covid-19 ini," jelas AKBP Boy FS Samola, Kamis, (30/4/2020).

Dua keramba yang dipakai masing-masing berukuran 3x4 meter dan diisi masing-masing 3.000 ekor. (H45).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved