-->

Senin, 20 April 2020

Bupati Jeneponto Terima Langsung Sumbangan APD Dari Mentan SYL Untuk Paramedis dan Masyarakat

Bupati Jeneponto Terima Langsung Sumbangan APD Dari Mentan SYL Untuk Paramedis dan Masyarakat


Sigapnews.com, Jeneponto (Sulsel) - Menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) melakukan kunjungan kerja  di Kabupaten Jeneponto (20/04/2020) dalam rangka mengecek secara langsung kondisi ketersediaan pangan di daerah tersebut.

Sebelum memberikan arahan, Mentan memberikan sumbangan Alat Pelindung Diri (APD) Kepada Paramedis dan Masyarakat di Kab. Jeneponto yang diterima langsung oleh Bupati Jeneponto, Drs. Iksan Iskandar, M.Si.

Dalam arahannya, SYL menegaskan bahwa dalam menghadapi wabah Covid-19, masyarakat harus mampu menjaga diri dengan mengikuti prosedur tetap yang dianjurkan oleh Pemerintah. Salah satunya adalah menjaga jarak dan menggunakan APD, Khususnya masker.

"APD ini adalah sumbangan alakadarnya dari Kementerian Pertanian, ini salah satu bentuk solidaritas Kementan kepada masyarakat, khususnya tenaga Medis, jangan dilihat jumlahnya," jelas Mentan.

"Menurut penelitian, faktor terbesar yang mampu mencegah penularan Covid-19 di Wuhan adalah kedisiplinan penggunaan masker. Oleh karenanya, mari biasakan pakai masker dan jangan lupa jaga jarak aman" tutur SYL.

"Menghadapi Covid-19, minimal kita hadapi dengan dua cara, pertama melalui pendekatan kesehatan dan ke-dua melalui keamanan pangan. Melalui pendekatan kesehatan, rekan-rekan para medis sudah bekerja secara maksimal, sedangkan pendekatan keamanan pangan menjadi tanggung jawab kita sebagai insan pertanian. Kita harus bersatu, bahu membahu untuk memastikan ketersediaan pangan agar masyarakat tidak bermasalah dengan pangan," tegas Mentan.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Prof. Dedi Nursyamsi menyampaikan bahwa semua masyarakat harus menggunakan APD, termasuk petani.
"Kita berharap, masyarakat selalu menggunakan APD, termasuk petani saat bekerja di sawah atau di kebun. Petani harus menjaga kesehatan dan memastikan dirinya dalam keadaan aman dengan menjaga jarak dan menggunakan APD," harap Dedi.

Sementara itu, Bupati Jeneponto menyampaikan bahwa kabupaten Jeneponto sudah memiliki satu orang yang terkinfirmasi positif. "Pak Menteri, sebagai laporan kami sampaikan bahwa satu orang warga kami dinyatakan positif Corona dan baru kemarin (19/04/2020 red) hasil swabnya disampaikan ke kami. Kami ucapkan Terimakasih atas perhatian Kementan memberikan bantuan APD kepada Masyarakat Jeneponto," tutur Iksan. (JML) BBPP-BK.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved