Senin, 16 Maret 2020

Tindak Lanjuti Arahan Kementan, BBPP Batangkaluku Sigap Cek Suhu Tubuh Pegawai

Tindak Lanjuti Arahan Kementan, BBPP Batangkaluku Sigap Cek Suhu Tubuh Pegawai

Sigapnews.com, Gowa - Kepala BBPP Batangkaluku DR. Sabir, S. Pt, M menegaskan kepada seluruh Pegawai, THL dan Outsorcing lingkup BBPP Batangkaluku untuk wajib mencuci tangan terlebih dahulu sebelum dan sesudah melakukan aktifitas harian, bahkan disela kegiatan tetap selalu dalam kondisi bersih dan menerapkan pola hidup sehat, begitupun untuk selalu mengecek suhu tubuh dengan screen pengukur suhu tubuh.

Foto : Pegawai saat melakukan pembersihan tangan.

Hal itu disampaikan sabir sebagai tindak lanjut dari arahan Kepala  Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementerian Pertanian (BPPSDMP Kementan) untuk mencegah penyebaran virus corona setelah melakukan Video teleconference bersama kepala BPPSDM dan UPT Jajaran Kementerian Pertanian pada Senin. 16/03/2020.

Sesuai arahan Kepala BPPSDMP Kementan Prof. Dedi Nursyamsi, mengharapkan menerapan  tentang pola hidup bersih dan sehat, karena virus cepat berkembang ditempat yang tidak bersih, ujarnya melalui Video teleconference.

Foto : Kepala BBPP Batangkaluku saat menerima arahan melalui Video teleconference.

Kata Dia "Disetiap gedung/kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) lingkup Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian agar dapat di sediakan pengukur suhu tubuh dan hand sanitizer.

"Sediakan hand santizer di tempat-tempat titik kritis karena virus Corona bisa menempel seperti di alat absensi.

Juga di katakan bahwa “Gunakan hand sanitizer baik sebelum dan sesudah melakukan absensi, Selain itu alat absensin/ finger scan juga harus dibersihkan sesering mungkin, baik pada saat sebelum dan sesudah absensi, serta tangan kita harus selalu bersih dari virus korona dengan selalu mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir. 

"Itu hukumnya wajib untuk tetap berhati-hati dan tidak bolek panik”. Tegas Prof. Dedi.

Prof Dedi juga menyampaikan instruksi Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo (SYL) kepada jajaran Kementerian Pertanian RI yang selalu menegaskan bahwa SDM Pertanian adalah kekuatan paling utama untuk Pertanian Indonesia, karena itu “Jaga SDM Pertanian dari penyebaran virus Corona Covid-19”.

Lanjut  disampaikan Prof. Dedi kepada semua jajaran BPPSDMP baik UPT dan Unit Kerja di pusat dan daerah secara online dengan memanfaatkan teknologi 4.0 di ruangan Agricultural Operation Room (AOR).

Terapkan protokol kewaspadaan terhadap virus, kurangi bersentuhan bersalaman tangan, untuk sementara salam jarak jauh dan perbanyak e-learning.(Al-Az).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved