-->

Senin, 16 Maret 2020

Kepala BBPP Batangkaluku Himbau Terkait Virus Corona Jangan Panik,Tenang dan Tetap Profesional Dalam Tugas

Kepala BBPP Batangkaluku Himbau Terkait Virus Corona Jangan Panik,Tenang dan Tetap Profesional Dalam Tugas


Sigapnews.com, Kepala BBPP Batangkaluku Dr. Sabir S.Pt, M.Si  mengatakan," Saya menghimbau kepada seluruh peserta tentang Isu penyebaran virus yang berkembang saat ini agar kiranya jangan panik, tenang dan selaku ASN harus tetap professional dalam menjalankan tugas. 

Hal itu di sampaikan sebelum penutupan pelatihan yang dinyatakan lulus dan berkompeten setelah mengikuti kegiatan pelatihan sejak tanggal 02 hingga 16 Maret 2020 yang dilangsungkan di Aula Hasanuddin. 

Dikatakannya "Sebagai penyuluh yang modern kita tetap bisa memanfaatkan teknologi yang ada untuk saling berinteraksi dan untuk mengatasi himbauan ini, kegiatan pelatihan yang kedepannya akan dibatasi sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus, terang Kepala BBPP Batangkaluku.


Sementara itu ,Tenaga Ahli Menteri Pertanian Ir. Amiruddin Syam. MS., disela kegiatan koordinasinya dengan Program Kostratani memberikan arahan dan sosialisasika program kementan kepada 30 peserta penyuluh pertanian di BBPP Batangkaluku yang dihadiri Peserta Pelatihan Fungsional Ahli Kelompok Penyuluh Pertanian. 

Dikatakannya, Ada 7 program kementerian pertanian yang harus di dukung seperti (1) Kostratani (2) UMKM Pendampingan Pasca Panen (3) Bimtek Petani Muda Milenial (4) Family Farming dengan pemanfaatan lahan rumah tangga (5) Tani MaS meningkatkan minat generasi muda dengan penerapan kebun sekolah (6) Pemantauan dan Pengendalian melalui Agricultural War Room (7) Pengembangan Teknologi Penyediaan Benih untuk Gratieks. 

Pada kesempatan itu tenaga ahli Mentan menegaskan bahwa “Kita harus turut mendukung program tersebut untuk memajukan pertanian Indonesia kedepannya dan  kita peserta sebagai ASN kita harus bekerja professional dan jujur”, tegas Amiruddin.


Diakhir acara di tempat yang sama Musakkar Tekeng salah satu peserta menyampaikan kesan dan pesan dengan mengharapkan setelah kegiatan ini selesai, silaturahmi dan kekompakan kita harus terus berjalan, tidak hanya sesama peserta tapi juga panitia dan narasumber selama pelatihan, sehingga sharing ilmu dan pengalaman tidak putus sampai disini, ujarnya. 

“Melalui pelatihan ini pemahaman tentang alih kelompokpun bertambah, metode penyuluhan, cara pengumpulan data, hingga penyusunan RKT lebih efektif dan modern, ucap Musakkar. 

"Semua ini akan sangat bermanfaat untuk diterapkan setelah kita kembali ke daerah masing - masing, ucap Musakkar Tekeng menutup penyampaiannya.(Al-Az).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved