-->

Kamis, 20 April 2023

Harga Ayam Potong Meroket, Ayam Kampung Lanta-Lanta Polewali Arena Sabung Ramai!

Harga Ayam Potong Meroket, Ayam Kampung Lanta-Lanta Polewali Arena Sabung Ramai!


Makassar, Sulsel, Sigapnews.com-
Ayam potong merupakan jenis ayam yang sangat digemari masyarakat Indonesia. Ayam potong ini hanya ada dijumpai di sejumlah pasar, beda halnya dengan Ayam Kampung biasanya selain ditemukan di pasar, juga ada isu mencuat Arena Sabung Ayam, Praktik Terlarang alias judi Ramai, "Ayam Kampung Lanta-Lanta, polewali" (Ayam Kampung Lompat-Lompat, Arti bahasa nasional, berlawanan arah-red). ungkap sumber media ini (21/4/2023)

Kendati begitu, menjelang detik-detik akhir Ramadhan tahun 2023, harga ayam meroket, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Menurut Warga, untuk memperoleh jumlah ayam lebih dari satu ekor, pembeli wajib mengeluarkan uang belanja setara pembelian tiket Pesawat,


"Tiga ekor Ayam 600 ribu, sama harga tiket Pesawat
", Demikian warga, menirukan, setelah keterangan salah satu Penjual Ayam Potong menirukan, Kamis (20/4/2023)

Sementara di sekitaran, Jalan Tinumbu lorong 149 elemen masyarakat terlihat sibuk mempersiapkan perayaan hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H 2023 M, jatu antara (Jumat, Sabtu/ 21-22/42023).

Daeng Udin sapaan akrab Wahyudin salah satu pedagang, bilang benar, harga Ayam 1 ekor Rp150.000,- sampai Rp200.000,- tergantung dari berat dan ukuran besar nya, sudah banyak yang laku", tuturnya.

Udin tidak menjelaskan mengapa demikian meroket harga ayam potong setiap satu Ekor dibadrol ratusan ribu rupiah, saat dirinya dijumpai diselah lokasi para pelaku usaha jual beli Ayam berjejer menjajakan ayam dagangnya, di lokasi.


Selain harga Ayam tak seperti biasanya, jumlah kendaraan yang bergerak berlawanan arah juga terus meningkat di lokasi tersebut. (TIM)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved