Selasa, 17 Maret 2020

BBPP Batangkaluku Bersama P4S KWT An-Nisa Ghoniy Bone Selenggarakan Pemagangan Budidaya Bawang Merah Bagi Petani

BBPP Batangkaluku Bersama P4S KWT An-Nisa Ghoniy Bone Selenggarakan Pemagangan Budidaya Bawang Merah Bagi Petani


Sigapnews.com, Gowa (Sulsel) Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku bekerja sama dengan Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S) KWT An-Nisa Ghoniy yang berlokasi di Kabupaen Bone menyelenggarakan Pemagangan Budidaya Bawang Merah Bagi Petani. Selasa 17/3.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh 20 peserta yang masing-masing berasal dari perwakilan Kelompok Tani dari Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kecamatan Palakka, Kecamatan Dua Buccoe, Kecamatan Barebbo dan Kecamatan Awangpone Kabupaten Bone.

Pemagangan tersebut berlangsung selama dua hari ini yakni dari tanggal 16 hingga 17 Maret yang di buka langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bone Ir. H. Sunardi Nurdin, M.Si. 

Menurut Kadis Pertanian Kabupaten Bone pada kesempatan itu mengatakan bahwa " pemagangan ini di anggap penting oleh pemerintah daerah setempat, karena langsung fokus terhadap permasalahan yang di hadapi oleh petani bawang merah di kabupaten Bone mengingat komoditi Bawang Merah di Kabupaten Bone perlu di kembangkan lagi, katanya saat menyampaikan sambutan.


Dikatakannya bahwa Pemerintah Daerah berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut dan bagi kelompok tani yang telah mendapatkan ilmu saat ini dapat menyebarkan ilmu yang didapatkan ke kelompok/petani lainnya khususnya di Kecamatan Awangpone, imbuh H.Sunardi Nurdin. 

“Tentunya kami sangat senang mengikuti kegiatan permagangan seperti ini karena mendapatkan informasi – informasi terbaru tentang budidaya bawang merah hingga pengendalian hama,” kata Muh. Junaid salah satu peserta.

“Semua ini didukung oleh fasilitator yang ahli dibidangnya masing – masing, Mudah – mudahan apa yang disampaikan selama pemagangan ini bisa diserap oleh peserta dan bisa menjadi tolak ukur peningkatan hasil bawang merah di Kabupaten Bone sehingga dapat mendukung program gratieks yang dicanangkan Mentan, harap Bunyamin salah satu petani sukses komoditi bawang merah.(Al-Az).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved