-->

Jumat, 21 Februari 2020

BBPP Batangkaluku Gandeng Bank BNI Sosialisasikan Cara dan Manfaat KUR Bagi Usaha Tani

BBPP Batangkaluku Gandeng Bank BNI Sosialisasikan Cara dan Manfaat KUR Bagi Usaha Tani

Sigapnews.com, Gowa - Kementerian Pertanian menargetkan peningkatan kesejahteraan petani melalui beberapa program strategis.

Adapun program-program yang di maksud adalah penyediaan layanan Kredit Usaha Rakyat (KUR), program Gerakan Tiga Kali Ekspor (Gratieks) dan pembentukan Komando Strategi Pembangunan Pertanian (Kostratani).

Program KUR merupakan program strategis yang diperuntukan untuk meningkatkan kinerja sektor pertanian dari hulu hingga ke hilir melalui akses yang lebih mudah dan proses yang tidak menyulitkan terutama buat petani.

Program ini diharapkan mampu menopang dan memperkuat potensi pertanian di daerah-daerah.

Berangkat dari target dan program tersebut diatas BBPP Batangkaluku menggandeng Bank BNI mengadakan sosialisasi lanjutan tentang keuntungan akan program KUR yang dipercayakan pemerintah ke Kementerian Pertanian yang di laksanakan di Aula BBPP Batangkaluku, Jumat 21 Februari 2020.

Program tersebut sangat cocok dengan peserta pelatihan saat ini yang pesertanya merupakan petani-petani yang dapat bergerak didunia wirausaha.

Seperti yang di ungkapkan Rano Karno salah satu peserta Vokasi Alat dan Mesin Pertanian menyampaikan bahwa," saat ini KUR masih belum terealisasi di seluruh pelosok daerah.

Olehnya itu Rano berpandangan bahwa "Ini merupakan peluang yang baik bagi dirinya bahwa setelah memantapkan pelatihan ALSINTAN dia akan berusaha untuk lebih meningkatkan ilmunya di Manajemen UPJA dengan dukungan program KUR ini.

Sementara itu, Marzuki salah satu perwakilah BNI Cabang Gowa menambahkan," saat ini petanipun dapat bekerja sama dengan Bank BNI  dengan menjadi Agen Collection dan sayarat pendaftaraannyapun tidak sulit dan lebih memudahkan calon agen.

Marzuki berharap petani-petani millenial disini ikut menyebarkan informasi bermanfaat ini kepada temannya di daerah masing-masing nantinya.(Al-Az).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved