-->

Senin, 12 Februari 2024

Sejumlah Siswa Siswi SDN 4 Kalenrunge Lakukan Gerakan Sikat Gigi Bersama, Kepsek : Edukasi Pentingnya Kesehatan Gigi

Sejumlah Siswa Siswi SDN 4 Kalenrunge Lakukan Gerakan Sikat Gigi Bersama, Kepsek : Edukasi Pentingnya Kesehatan Gigi

Soppeng, Sigapnews.com,- UPTD SPF SDN 4 Kalenrunge menggelar pemeriksaan gigi bagi siswa siswi  sebagai upaya edukasi bagi murid akan pentingnya kesehatan gigi, Selasa (13/2/2024).

Menurut kepala UPTD SPF SDN H Suarni Beddu bahwa kegiatan ini rutin dilakukan di SDN 4 Kalenrunge yang dilaksanakan setiap pada hari Selasa pagi, dengan melakukan sikat gigi bersama.

Dikatakan juga bahwa Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran sejak dini kepada murid dalam menjaga kebersihan gigi.

Menurutnya, "Berbekal sikat, pasta gigi dan segelas air, seluruh murid sekolah tersebut dari mulai kelas 1-6 berbaris di lapangan sekolah melakukan sigat gigi secara bersama-sama.

"Kegiatan ini berlangsung sebelum mereka masuk kelas dan ini di agendakan satu kali dalam seminggu" terang Hj.Suarni Beddu,S.Pd. Kepala UPTD SDN 4 Kalenrunge.

Selain itu kata Hj.Suarni bahwa, tujuan kegiatan rutin ini guna membiasakan dan menjaga kesehatan gigi anak yang sekaligus sebagai bentuk pencegahan karies atau penyakit infeksi yang merusak struktur gigi, karena karies ini dapat menyebabkan gigi berlubang, tandasnya.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan sikat gigi bersama ini ada perubahan yang tadinya mereka tidak biasa menggosok gigi sekarang jadi biasa, yang bukan hanya di sekolah kebiasaan itu mesti dilakukan namun juga di rumah masing-masing" Jelas Hj.Suarni.

"Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk anak-anak dan agar terhindar dari kerusakan gigi atau kries yang dapat merusak gigi dan juga bisa menjadi kebiasaan untuk rajin menyikat gigi". Pungkasnya.

(Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved