-->

Selasa, 23 Januari 2024

Kepala UPTD SPF Abdul Asis Sebut 5 Misi SDN 7 Salotungo

Kepala UPTD SPF Abdul Asis Sebut 5 Misi SDN 7 Salotungo

Soppeng, Sigapnews.com, Tujuan pendidikan sekolah dasar  adalah upaya untuk meletakkan kecerdasan dasar, pengetahuan, kepribadian, akhlak mulia, dan keterampilan untuk hidup secara mandiri dan mengikuti pendidikan secara lanjut.

Hal itu diungkapkan Abd Asis, S.Pdi Kepala UPTD SPF SDN 7 Salotungo Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Sabtu (24/2/2024).

"Selain itu, Tujuan pendidikan di SD tersebut mencakup pembentukan dasar kepribadian siswa sebagai manusia Indonesia seutuhnya sesuai dengan tingkat perkembangan dirinya, pembinaan pemahaman dasar dan seluk-beluk ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai landasan untuk belajar pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan hidup dalam lingkungan sekolah dan luar sekolah, jelasnya.

Sehingga dengan tujuan kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, akhlak mulia, serta keterampilan untuk hidup mandiri dan mengikuti pendidikan lebih lanjut, olehnya itu SDN 7 Salotungo dalam mewujudkan visi dan misinya maka berupaya menciptakan sikap dan perilaku religius di lingkungan dalam dan luar sekolah, terang Abd Asis, S.Pdi

Adapun  visi sekolah UPTD SPF SDN 7 Salotungo yakni :

"Terwujudnya Peserta Didik yang Beriman Bertaqwa, Humanis, Cerdas dan Bertalenta sehingga memiliki skill dan kecakapan hidup dalam menjalani tantangan zaman ".

Untuk Misi sekolah SDN 7 Salotungo yakni Berupaya mengimplementasikan visi sekolah, UPTD SPF SDN 7 Salotungo dengan menjabarkan misi sekolah sebagai berikut :

1. Siswa Memiliki Kecerdasan Spiritual dengan Mengamalkan Ajaran Agama Dalam Kehidupan Sehari-hari Melalui Pembiasaan dan Proses Belajar.

2. Menumbuhkan kecerdasan social, Emosional, Kecerdasan Intelegensi Sehingga Menjadi Pribadi Yang Lebih Baik.

3. Membangun Citra Sekolah Sebagai Mitra Terpercaya Dimasyarakat yang Menjadi Pondasi Bagi Terbentuknya Karakter Siswa Yang Lebih Baik sesuai Profil Pelajar Pancasila.

4. Menumbuhkan kepekaan social, rasa empati, dan Memberikan hak belajar yang sama bagi semua peserta didik dengan latar belakang yang berbeda.

5. Memberikan ruang, tempat dan waktu untuk mengembangkan potensi, bakat dan minat peserta didik yang beragam sehingga melahirkan generasi penerus bangsa yang mandiri dan bertalenta.

"Kelima misi tersebut nantinya di implementasikan Tenaga pendidik dan peserta didik melalui program kerja sekolah SDN 7 Salotungo, katanya.

Abd Asis mencontohkan diantaranya mengikuti event dan atau lomba di luar sekolah dengan potensi masing-masing peserta didik, pembentukan karakter di sekolah melalui pembelajaran agama, melaksanakan program merdeka belajar dan lainnya.

Kepala Sekolah SDN 7 Salotungo Abd Asis mengungkapkan bahwa Kepala sekolah, guru pendidik dan staf di SDN 7 ini sebanyak 30 orang dengan berbagai latar belakang pendidikan.

Sementara itu jumlah murid secara keseluruhan sebanyak 370 peserta didik yang terbagi dari kelas 1 hingga kelas VI, sebutnya.

Keseluruh keluarga besar SDN 7 Salotungo ini, Kami menciptakan lingkungan yang penuh kasih sayang dan saling mendukung di antara guru dan staf maupun siswa siswi, jelas Abdul Asis.

"Kami di SDN 7 Salotungo senantiasa membangun tim yang kokoh dan harmonis untuk meningkatkan pendidikan di bumi Latemmamala, pungkasnya.

(Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved