-->

Kamis, 01 Februari 2024

Begini Cara Satlantas Polres Soppeng Turunkan Angka Kecelakaan Berlalulintas di Jalan

Begini Cara Satlantas Polres Soppeng Turunkan Angka Kecelakaan Berlalulintas di Jalan


Soppeng, Sigapnews.com, Dalam rangka untuk menurunkan angka kecelakaan di jalan raya serta upaya untuk menanamkan budaya tertib dalam berlalu lintas sejak dini kepada warga khususnya bagi siswa-siswi pelajar, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Soppeng menggelar kegiatan Police Goes To School dengan memberikan sosialisasi Kamseltibcar dan atau himbauan tertib keselamatan berlalu lintas kepada pelajar di MAN 1 Soppeng, Rabu 31 Januari 2024 kemarin.

Kasatlantas AKP Abd Malik mengatakan ,"kegiatan ini bertujuan agar para siswa untuk lebih mengetahui manfaat pengetahuan Kelalulintasan agar supaya tertanam perilaku kehati-hatian ketika beraktivitas di jalan, mengingat tingkat keramaian dijalanan semakin tinggi yang bisa saja berdampak kepada meningkatnya angka pelanggaran lalu lintas yang berpotensi untuk menimbulkan laka lantas, ujarnya kamis (1/2/2024).

Terkait hal itu, Kapolres Soppeng AKBP Dr. H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T CIPA mendukung penuh kegiatan sambang Police Go To School sebagai upaya untuk mengedukasi siswa agar senantiasa patuh terhadap tata tertib dalam berlalulintas serta menghimbau untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dengan cara tidak melakukan pelanggaran lalulintas di antaranya pelanggaran penggunaan helm SNI, tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi kelayakan dan tidak berkendara sebelum cukup umur.

"Tetap berhati-hati saat berkendara dan hindari perilaku ugal-ugalan atau balapan liar di jalan dan berboncengan lebih dari satu orang," Imbuhnya.

Di samping itu, seluruh siswa diharapkan untuk senantiasa taat terhadap tata tertib di sekolah serta hindari perilaku yang mengarah kepada perselisihan antar sekolah lain yang bisa memicuh terjadinya tawuran.

Mantan Kasubdit Regident Polda Sulsel itu mengajak para siswa pelajar untuk Mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas sehingga meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban laka lantas, tandasnya.

Di akhir kegiatan tersebut dilanjutkan dengan tanya-jawab dan pemberian sarana kontak kepada peserta berupa Helm SNI.

Published: HJ

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved