-->

Selasa, 23 Januari 2024

Tarian Khas Mappatala Inspirasi Siswa SDN 7 Salotungo di Festival Seni Siswa Nasiona

Tarian Khas Mappatala Inspirasi Siswa SDN 7 Salotungo di Festival Seni Siswa Nasiona


Soppeng, Sigapnews.com, Tarian Mappatala atau dalam bahasa Bugis dikenal Ma'baca Doang menjadi penampilan inspiratif di ajang lomba Gugus 1 yang dilangsungkan di halaman SDN 7 Salotungo, Selasa (23/1/2024). 

Penampilan tarian ini sempat memukau penonton yang hadir utamanya bagi komunitas pendidikan dan seni Gugus 1 Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng. 

Keberhasilan ini tidak lepas dari arahan dan bimbingan dari pelatih Pendamping dari pihak sekolah yakni Eria Yuliana, S. Pd, dan Andi Arfia Arifai, S. Pd, turut serta dalam memberikan dukungan moral dan teknis. 

Tim Tari dengan tarian khas Mappatala (Ma' Baca Doang) berhasil meraih juara pertama.

Tim Tari ini diperkuat oleh Safwa Dzakira Ramadani, Andi Alifa Naila, dan Najwa Bahar, yang dengan anggunnya yang penuh kekompakan berhasil menyajikan tarian yang memukau para penonton dan juri. 

"Keberhasilan mereka menjadi bukti dedikasi dan kerja keras dalam mengasah keterampilan seni budaya tradisional, ungkap Kepala UPTD SPF SDN 7 Salotungo Abdul Asis, S. Pd. 

" Saya berharap apa yang menjadi raihan dalam ajang ini yang dipersembahkan untuk sekolah SDN 7 Salotungo menjadi inspirasi bagi seluruh siswa, pungkasnya. 

(Red) 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved