-->

Minggu, 10 September 2023

Bertajuk Police Goes To School OPS Zebra Pallawa 2023, Kasat Lantas Polres Soppeng Beri Sejumlah Himbauan Untuk Siswa Smansa

Bertajuk Police Goes To School OPS Zebra Pallawa 2023, Kasat Lantas Polres Soppeng Beri Sejumlah Himbauan Untuk Siswa Smansa


Soppeng, Sigapnews.com,  Memasuki hari ke 8 pelaksanaan Ops Zebra Pallawa 2023, Sat Lantas Polres Soppeng terus melaksanakan Kampanye dan Sosialisasi tertib berlalu lintas.

Sosialisasi tersebut dilakukan dengan menyasar siswa siswi sekolah yang dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Soppeng Akp S. Sahar S.Sos M.H yang dilangsungkan di SMAN 1 (Smansa) Kabupaten Soppeng dengan mengangkat tema, " Police Goes To School yang dirangkaikan dengan kegiatan upacara bendera, Senin 11 September 2023.

Kasat Lantas Akp S. Sahar S.Sos M.H dalam kesempatan itu mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian Ops Zebra yang bertujuan untuk memberikan pemahaman serta pengetahuan dalam berlalu lintas kepada siswa siswi agar tertanam perilaku kehati - hatian ketika berkendara dijalan raya mengingat tingkat keramaian yang saat ini semakin padat hingga berpotensi menimbulkan laka lantas, ujar perwira tiga balok di pundak ini.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Kasat Lantas polres Soppeng juga memberikan sejumlah himbauan diantaranya agar menggunakan sarana dan prasarana yang mendukung ketika berkendara seperti Helm SNI serta tidak ugal - ugalan dan melakukan balapan liar, imbuhnya.

Tidak hanya itu, para Siswa Siswi juga dihimbau agar tidak berkendara bila belum cukup umur dan atau berboncengan lebih dari 1 orang, tegas Kasat Lantas Polres Soppeng dikesempatan itu.

Pada kesempatan yang sama, ada 7 sasaran Ops zebra Pallawa 2023 yang dipaparkan Akp S. Sahar diantaranya :

1,Menggunakan Hand Phone (HP) pada saat berkendara.

2,Pengemudi / Pengendara kendaraan bermotor masih dibawah umur.

3.Berboncengan lebih dari 1 Orang,

4,Tidak menggunakan Helm SNI dan tidak menggunakan Safety Belt

5.Berkendara dalam pengaruh minuman alkohol.

6.Melawan arus lalulintas / Contra Flow.

7.Berkendara melebihi batas kecepatan.

Lebih lanjut, Kasat Lantas Polres Soppeng menerangkan bahwa mengutamakan keselamatan dalam berlalulintas sangat penting agar dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan dan fatalitas korban laka lantas, tandasnya.

Terakhir Kasatlantas Polres Soppeng Polda Sulsel AKP Saharuna Sahar berharap kepada seluruh siswa siswi SMAN 1 Soppeng agar senantiasa taat terhadap tata tertib, baik disekolah maupun saat berkendara dijalan raya , karena hal itu dapat mencegah potensi - potensi terjadinya laka lantas, pungkasnya dihadapan Siswa Siswi SMA Negeri 1 Soppeng.

(Red/Hendra)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved