-->

Rabu, 29 Desember 2021

Bupati Soppeng Sambut Kunjungan Mentan Syahrul Yasin Limpo

Bupati Soppeng Sambut Kunjungan Mentan Syahrul Yasin Limpo

Bupati Soppeng saat menyambut menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo (Ist).

Soppeng, Sigapnews.com,-Pemerintah Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan menerima kunjungan Menteri Pertanian RI DR.H.Syahrul Yasin Limpo,SH, M.Si, MH, untuk bertemu langsung dengan Petani dan masyarakat Kabupaten Soppeng, Rabu (29/12/2021).

Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo disambut oleh Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak dengan tarian Paduppa.

Mentan RI Dr Syahrul Yasin Limpo dalam kunjungannya meresmikan Screen House dan Launching Inovasi Sutasoma (Sistem Perlindungan Petani Soppeng Maju dan Sejahtera) yang dilangsungkan di wilayah Desa Pising Kecamatan Donri-Donri, kabupaten Soppeng.

Mentan SYL meninjau dan zoom meeting 6 lokasi screen house dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti peresmian Screen House (6 prasasti).

Dilokasi Screen House, Mentan didampingi Bupati Soppeng H.Andi Kaswadi Razak,SE bersama Wakil Bupati Soppeng Ir Lutfi Halide, MP.

Mentan SYL melihat langsung Screen House NFT Sayur dan Screen House DRIP Irrigation Buah Kelompok wanita tani Galimpuae di Desa Pising, Kecamatan Donri-Donri, sebanyak enam unit Kelompok Wanita Tani (KWT) yang diresmikan oleh Menteri Pertanian.

Mentan SYL menandai peresmian tersebut dengan penanda tanganan prasasti serta pemecahan kendi untuk Launching Inovasi Sutasoma menggunakan mobil truck kanvas.

Sejumlah agenda dalam kegiatan tersebut yakni Penayangan Video Selayang Pandang SUTASOMA (BPJS), Sambutan Direksi BPJS Ketenagakerjaan, Penyerahan simbolis santunan program Jamsostek untuk 3 orang ahli waris dan penyerahan simbolis kartu peserta Jamsostek 3 orang oleh Menteri Pertanian didampingi Bupati, Wakil Bupati Soppeng dan Direksi BPJS Ketenagakerjaan serta dialog singkat Menteri Pertanian dengan ahli waris dipandu Direksi BPJS Ketenagakerjaan.

Juga dilakukan audience dengan BPJS serta Launching Inovasi Sutasoma (sistem perlindungan petani Soppeng Maju dan Sejahtera) dengan memukul lesung padi secara bersama-sama. (Edil Rauf).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved