-->

Minggu, 28 November 2021

Dinas PMD Kabupaten Soppeng Sidak di Desa Baringeng Diapresiasi Anggota BPD

Dinas PMD Kabupaten Soppeng Sidak di Desa Baringeng Diapresiasi Anggota BPD

Ketua dan Anggota BPD Desa Baringeng Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng (Ist).

Soppeng (Sulsel), Sigapnews.com,-Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) kabupaten Soppeng melakukan inspeksi mendadak (Sidak), di Desa Baringeng Diapresiasi wakil Ketua BPD Desa Baringeng Edil Rauf.

Hal itu dibeberkan Edil Rauf saat bincang santai disebuah warkop di Kecamatan Lilirilau, Minggu 28/11/2021.

"Saya selaku anggota BPD Desa Baringeng Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng sangat mengapresiasi langkah Sidak yang dilakukan Kabid dan Kasi DPMD kabupaten Soppeng yang tiba-tiba datang tanpa pemberitahuan dan atau melalui persuratan. ujarnya.

Menurutnya, Hal itu sangat penting sebab kami selaku BPD salah satu tupoksi kami yakni melakukan pengawasan kinerja Kepala Desa termasuk kinerja perangkat Desa.

"Kepala Desa dan Perangkatnya harus memahami dan bekerja sesuai mekanisme yang ada demi kelancaran tugas dan pelayanan kepada masyarakat, jelas Edil Rauf.

Kasi dan Kabid DPMD kabupaten Soppeng saat Sidak di Desa Baringeng (Ist).

Sebelumnya Kepala seksi DPMD Andi Irwansyah, SE melakukan pembinaan di desa Baringeng terkait dengan tugas pokok fungsi aparatur desa dan BPD, (26/11/2021) di kantor Desa Baringeng.

Dalam kesempatannya Andi Irwansyah menekankan bahwa jangan sekali-kali membuat SPP (Surat Perintah Pembayaran) tanpa nota pendukung.

Begitupun Kabid DPMD Andi Muhammad Qistim, S.IP yang akrab disapa Pung Bro dalam kesempatan itu menegaskan bahwa semua kegiatan yang berkaitan dengan Uang (Dana) harus di transfer terkecuali Dana BLT dan HOK, katanya. (Red).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved