-->

Selasa, 20 April 2021

Ciptakan Situasi Aman Untuk Warga, Kapolsek Lalabata AKP Syamsuddin Pimpin Patroli

Ciptakan Situasi Aman Untuk Warga, Kapolsek Lalabata AKP Syamsuddin Pimpin Patroli


Kapolsek Lalabata AKP Syamsuddin (paling kanan) bersama personil Polsek Lalabata (Foto Istimewa)

Soppeng (Sulsel), Sigapnews.com,- untuk memastikan kondisi aman diwilayah hukum Polsek Lalabata, personil kepolisian sektor Lalabata melaksanakan patroli yang dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Syamsuddin, S.Hi, M.Si, Selasa (20/4/2021).

Dalam kegiatan patroli tersebut Kapolsek Lalabata didampingi Wakapolsek Iptu Agung Abimanyu bersama personil Aiptu Bara Dambaru Kanit Binmas, Aiptu Edi Dahnur Kanit Intel serta Bhabinkamtibmas Andi Tawakkal, SH.

Dalam kegiatannya para personil Polsek Lalabata melaksanakn patroli dan memantau kegiatan sholat tarawih di masjid masjid yang ada di wilayah kecamatan Lalabata.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menciptakan suasana aman dan tertib di tengah-tengah masyarakat yang salah satunya dengan menjaga dan menekan angka kriminalitas di bulan suci Ramadhan, ungkap Kapolsek Lalabata AKP Syamsuddin.

"Sejumlah Masjid-masjid di wilayah hukum Kecamatan Lalabata menjadi sasaran pelaksanaan patroli kami, bebernya.

"Dalam pelaksanaan patroli, pihak kami sesekali berhenti sejenak di depan Masjid untuk memberikan himbauan tentang protokol Kesehatan bagi masyarakat yang hendak melaksanakan Shalat Tarawih, terang AKP Syamsuddin.

Dikesempatan itu kami himbau "Apabila bawa sepeda motor, harap dikunci ganda, tentunya biar aman dari sasaran pelaku kejahatan, Imbuhnya.

Kapolsek Lalabata menuturkan, "Patroli dilaksanakan sejak malam pertama Shalat Tarawih.

"Hal tersebut guna menjamin kenyamanan umat muslim menjalankan ibadah. Katanya.

"Selain itu, untuk menekan Penyebaran Covid- 19 dengan cara menghimbau warga agar menekan angka kriminalitas seperti pencurian karena banyak rumah kosong yang ditinggal ketika berangkat ke masjid dalam melaksanakan ibadah tarawih, jelasnya.

"Alhamdulillah, hingga malam ini kegiatan berlangsung dalam keadaan aman, tertib dan lancar, pungkas Kapolsek Lalabata. (Red/Edil Rauf)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved