-->

Minggu, 07 Maret 2021

SMKN 3 Soppeng "Menikah" dengan PT. Panasonic Gobel Indonesia

SMKN 3 Soppeng "Menikah" dengan PT. Panasonic Gobel Indonesia



Soppeng (Sulsel), Sigapnews.com, -Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Soppeng melakukan kerjasama secara menikah dengan PT. Panasonic Gobel Indonesia untuk Jurusan Teknik Pendingin dan Tata Udara (TPTU), Senin 8 Maret 2021. Kerjasama ini ditandai dengan dilaksanakannya kegiatan Training peserta didik TPTU oleh PT. Panasonic Gobel Indonesia yang berlangsung dari tanggal 8 s.d 10 Maret 2021 di SMKN 3 Soppeng.

Tujuan kerjasama adalah untuk menjalin hubungan timbal balik antara SMKN 3 Soppeng dengan IDUKA dalam hal ini PT. Panasonic Gobel Indonesia.



Selain itu adalah Peningkatan Mutu di SMKN 3 Soppeng yang meliputi Penyelarasan Kurikulum, Peningkatan keterampilan peserta didik melalui Praktek Kerja Industri (Prakerin), Pelaksanaan Rekrutmen melalui program latih industri bagi alumni SMKN 3 Soppeng, Magang guru di industri, guru tamu serta pelatihan pelatihan yang relevan.

Kerjasama ini didasarkan atas prinsip saling membantu, saling mengisi, saling melengkapi, dan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Sementara, dalam kegiatan Training peserta didik TPTU ini, juga digelar seminar Product Knowledge AC yang diperuntukkan bukan hanya pada peserta didik tetapi juga kepada guru produktif ketenagalistrikan.

Menurut Kepala SMKN 3 Soppeng Mumayiz, S.Pd., M.M. kegiatan yang digelar selama 3 (tiga) hari ini adalah dalam rangka meningkatkan kerjasama dan mempererat tali silaturahim antara Industri, Dunia Usaha, Dunia Kerja (IDUKA) dan Dunia Pendidikan serta meningkatkan pengetahuan dan wawasan perkembangan teknologi para peserta didik terkait Product AC.

Seminar dan Training dibawakan oleh Robert Raba selaku Kacab Service GDN Makassar dari PT. Panasonic Gobel Indonesia.



Peserta Seminar dan Training 50 orang terdiri dari peserta didik dan guru SMKN 3 Soppeng. "Kami membatasi jumlah peserta mengingat situasi Pandemi Covid 19" ujar Mumayiz.

Kegiatan Seminar dan Training ini dibuka oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Prov. Sulawesi Selatan, yang diwakili oleh Kasi SMK-PKLK  Dr. Settaraming, M.Si.

Settaraming berharap agar kegiatan kerjasama seperti ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi pada SMK lain baik itu di wilayah IV maupun pada wilayah yang lain. (A.Ady).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved