-->

Rabu, 10 Februari 2021

Jaga Sumber Kehidupan, Babinsa Koramil 1423 - 05 Marioriwawo Serda Muhlis Pimpin Pembersihan Bujung Lompoe Pajalesang

Jaga Sumber Kehidupan, Babinsa Koramil 1423 - 05 Marioriwawo Serda Muhlis Pimpin Pembersihan Bujung Lompoe Pajalesang





Soppeng, Sigapnews.com, - Air adalah sumber kehidupan, hampir semua sektor bergantung pada mata air terutama pertanian dan kebutuhan rumah tangga.

Seperti di Kampung Pajalesang Desa Barae Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng Sektor pertanian / persawahan masih bergantung pada mata air alami yang di kenal dengan Bujung Lompoe ( Sumur Besar, red ).

Keberadaan Bujung Lompoe Sangat erat dengan keberlangsungan hidup masyarakat Desa Barae khususnya di kampung Pajalesang olehnya itu di butuhkan pemeliharaan rutin untuk menjaga kebersihan demi kelancaran pengairan persawahan.




Babinsa Koramil 1423-05/ Marioriwawo Serda Muhlis yang aktif melakukan monitor di wilayah kerjanya menyadari hal itu " Keberadaan mata air Bujung Lompoe harus kita perhatikan, mulai dari kelestarian alam sekitarnya hingga kebersihannya," Ungkap Serda Muhlis, Rabu(10/2/21).

" Kami bersama pemerintah Desa Barae dan masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan Bujung Lompoe dengan harapan sumur ini tetap bersih dan terawat dan airnya senantiasa mengalir " Lanjut Serda Muhlis.

Melalui kesempatan kegiatan karya bakti tersebut Babinsa Desa Barae Serda Muhlis juga memberikan arahan kepada masyarakat yang ikut dalam kegiatan karya bakti untuk tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

" Selama melaksanakan kegiatan agar lebih memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan, diharapkan melalui karya Bhakti ini warga masyarakat bisa kompak dan bekerjasama dengan baik, semoga apa yang kita laksanakan hari ini mendapat berkah dari sang pencipta." Pungkas Serda Muhlis.

Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Barae Hj. Martang mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang begitu peduli dengan kondisi Bujung Lompoe termasuk kebersihan saluran Irigasi yang menuju ke persawahan di Kampung Pajalesang ini, semoga kegiatan seperti ini dapat terpelihara dan berkelanjutan, karena kegiatan ini kita laksanakan demi kepentingan masyarakat bersama, tutup Hj. Martang.(ANW/JJ).

Sumber : Koramil 1423 - 05 Marioriwawo

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved