-->

Selasa, 26 Januari 2021

Hadiri Penyerahan Klaim Asuransi BNI Life, Kaswadi Razak Ungkap Peningkatan Indeks Persentasi Ekonomi Kabupaten Soppeng

Hadiri Penyerahan Klaim Asuransi BNI Life, Kaswadi Razak Ungkap Peningkatan Indeks Persentasi Ekonomi Kabupaten Soppeng





Soppeng, Sigapnews.com, - Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE menghadiri penyerahan Klaim uang pertanggungan Asuransi jiwa BNI Life Almarhum H.Rusman yang dilangsungkan di Jalan Kalibo BNI KCP Watansoppeng, Selasa (26/1/2021).

Dalam sambutannya kepala pimpinan cabang BNI sengkang Syamsu Kamar, mengatakan BNI LIFE merupakan salah satu anak cabang dari BNI yang menyediakan berbagai produk asuransi seperti Asuransi Kehidupan (Jiwa), Kesehatan, Pendidikan, Investasi, Pensiun dan Syariah.

"Produk ini memberikan perlindungan keuangan terhadap risiko yang mungkin terjadi dalam masa asuransi baik disebabkan oleh kecelakaan maupun bukan kecelakaan.

"Dana yang terkumpul di BNI digunakan untuk pembiayaan konsumtif dan pembiayaan produktif. Pembiayaan produktif ini digunakan dalam membiayai berbagai sektor ekonomi dan perdagangan, salah satu contohnya adalah KUR.

Dan semua prosesnya dilakukan secara online sehingga dapat terlaksana dengan cepat. Katanya.

"Hari ini dilakukan penyerahan uang pertanggungan asuransi jiwa kepada ahli waris H. Rusman sebesar 611.654.710, dimana nasabah tersebut mengambil 2 jenis produk dengan membayar premi tahunan dan bulanan, jelasnya.

Pimpinan cabang BNI tersebut berharap agar dana itu dapat bermanfaat.

Bupati soppeng, H. A. Kaswadi Razak dan dalam sambutannya,mengapresiasi program dari BNI ini, meskipun pemberian yang diberikan tidak sebanding dengan apa yg terjadi dengan almarhum yang berpulang ke rahmatullah.

Pemerintah daerah Soppeng berterima kasih, dan turut bersyukur dengan pelayanan BNI dan berharap soppeng kembali menjadi cabang dari BNI, seperti beberapa waktu dulu.

Karena, potensi soppeng ini sangat besar, dilihat dari pertumbuhan ekonominya yang dari awal 5,1% dalam 2-3 tahun menjadi 8% dan membutuhkan partisipasi semua pihak dalam mengembangkan daerah ini.

Salah satu sektor yang menjanjikan adalah peternakan, pemerintah beserta beberapa pihak yang menggeluti sektor ini sepakat bekerja sama dan membangun sarana dan prasarana yang harus disiapkan dengan harapan agar kabupaten ini menjadi penentu harga di sektor peternakan.

Selain itu, sektor perkebunan dan pertanian juga mengalami peningkatan, dimana pemerintah terus melakukan upaya-upaya untuk mengembangkan dan melakukan komunikasi dengan kementerian dalam pelaksanaan nya.

Jika semua sektor ini berjalan dengan baik, maka tentu akan mendorong peningkatan perekonomian yang lebih baik.

Saat ini, pemerintah juga melakukan kerja sama dengan Universitas Hasanuddin, dimana tahun ini akan dibangun kampus di kabupaten soppeng dengan 4 jurusan yakni pertanian, peternakan, perikanan dan FKM. Tentu, dengan adanya kerjasama ini akan mendorong banyak hal di sektor ekonomi.

Dan Alhamdulillah di akhir tahun 2020 ini, ekonomi kita yang pernah turun di angka 2% naik menjadi 6%. Dan target kita, dapat normal kembali setelah 2-3 bulan kedepan. Papar Andi Kaswadi.

Pemerintah juga bertanggung jawab dengan situasi dan kondisi ditengah pandemi ini, dengan terus menyediakan fasilitas kesehatan di kabupaten soppeng ini agar penanganan covid dapat maksimal dan berharap pandemi ini bisa terselesaikan dengan cepat sehingga bisa kembali normal dan masa selanjutnya ekonomi masyarakat bisa stabil kembali. Pungkas Bupati Soppeng. (JJ).


Sumber : Humas Pemda Soppeng












Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved