-->

Selasa, 01 Desember 2020

Pimpin Apel Gelar Pasukan Jelang Pilkada 2020, Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf. Richard Sampaikan Ini

Pimpin Apel Gelar Pasukan Jelang Pilkada 2020, Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf. Richard Sampaikan Ini





Soppeng, Sigapnews.com, - Dandim 1423/Soppeng Letkol. Inf. Richard Marihot Butarbutar, S. AP M. Tr (Han) bertindak selaku inspektur upacara pada Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Pilkada serentak 2020 di Wilayah Kabupaten Soppeng yang digelar di halaman Makodim 1423/Soppeng, Rabu(02/12/2020).

Selain apel gelar pasukan, Dandim 1423/Soppeng melakukan pengecekan kesiap siagaan personil dan kendaraan operasional Kodim 1423/Soppeng sebagai sarana dan prasarana pergerakan Personel di Lapangan.

Pada kesempatan itu Letkol Inf Richard Marihot Butarbutar, S.AP, M.Tr(Han) menyampaikan bahwa Gelar Pasukan ini sangat penting untuk mengamankan Pilkada 9 Desember di wilayah Kabupaten soppeng mendatang semoga aman dan lancar.

“Gelar pasukan sangat penting kita lakukan sebagai langkah untuk mengetahui kesiapan personel dan sarana kita yang akan kita gunakan sebagai operasional kesiap siagaan pengamanan penyelenggara Pemilu di setiap wilayah di Kabupaten Soppeng," Ungkap Letkol Richard.

Di tambahkannya pula" ini merupakan kesiap siagaan kita dalam rangka Pengamanan Pilkada serentak 2020, saya berharap penyelenggaraan pemilu berjalan dengan lancar dan adakan koordinasi segenap unsur yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu agar berjalan kondusif dan paling utama yakinkan pelaksanaan tetap mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemik, ujarnya.

Selain itu, tetap selalu mengikuti setiap perkembangan yang terjadi dilapangan hal sekecil apapun untuk dapat mengambil langkah dan segera melaporkan kepada unsur pengamanan lainnya agar tidak menjadi gangguan sebelum, selama dan sesudah hari H pelaksanaan pencoblosan dan utamanya jaga Netralitas TNI " Tegas Letkol Richard.

Selamat bertugas dan tetap semangat kepada seluruh anggota dalam melaksanakan tugas pengamanan pesta demokrasi, semoga Tuhan yang maha esa melindungi dan memberikan perlindungan kepada kita semua serta apa yang kita lakukan menjadi ladang ibadah buat kita semua, Pungkasnya.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan seluruh Babinsa, Kepala Staff, Perwira staf, Danramil Jajaran Kodim 1423/Soppeng. (ANW/JJ).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved