-->

Minggu, 27 Desember 2020

Pesantren di Soppeng Buka Balai Latihan Kerja Komunitas, Sekretaris DPC PKB Soppeng Ungkap Ini

Pesantren di Soppeng Buka Balai Latihan Kerja Komunitas, Sekretaris DPC PKB Soppeng Ungkap Ini





Soppeng ,Sigapnews.com, - Beberapa pondok Pesantren di Kabupaten Soppeng membuka Workshop Balai Pelatihan Komunitas.

Seperti di jelaskan oleh Sekretaris DPC PKB Soppeng Musakkir Sudirman " Baru baru ini beberapa pondok pesantren membuka Workshop Balai Pelatihan Komunitas, seperti di Pesantren Sering di buka pelatihan Teknik Pengelasan, Pesantren Ganra dan Pesantren Darussolihin Baringeng di buka Pelatihan Perbengkelan Motor, " Ungkap Musakkir.

" Pelatihan yang juga terbuka untuk masyarakat umum ini merupakan Bantuan dari Kementerian Tenaga Kerja yang di gawangi salah satu kader terbaik PKB Ida Fauziah "

" Bantuan pelatihan kompetensi untuk wira usaha ini turun atas prakarsa pendiri Partai Kebangkitan Bangsa Andi Muawiyah Ramly yang juga anggota DPR RI Dapil Sulsel 2, " Terang Musakkir, Senin (28/12/2020).

" Para peserta pelatihan berusia minimal 18 tahun ini di latih oleh mentor mentor profesional dari BLK makassar dan jebolan PT. PAL Surabaya," Lanjutnya lagi.

Untuk di ketahui untuk Angkatan Pertama kemarin pelatihan di lakukan selama 1 bulan, berakhir pada tanggal 23 Desember dan persiapan pelatihan angkatan kedua sementara di usulkan.

" Semoga hadirnya Workshop Balai Pelatihan diapresiasi oleh masyarakat terutama anak muda sehingga lulusan balai pelatihan tersebut mampu menciptakan lapangan pekerjaan apalagi jika pemerintah memberikan perhatian dan bimbingan kepada para lulusan balai pelatihan tersebut ." Pungkas Musakkir Sudirman (JJ).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved