-->

Senin, 21 Desember 2020

Longsor di Mattabulu, Babinsa Koramil 1423 - 01 Lalabata Bersama Warga Turun Tangan Membersihkan Material Yang Menutup Akses Transportasi

Longsor di Mattabulu, Babinsa Koramil 1423 - 01 Lalabata Bersama Warga Turun Tangan Membersihkan Material Yang Menutup Akses Transportasi




Soppeng, Sigapnews.com, -Tingginya curah hujan wilayah Kabupaten Soppeng beberapa hari ini, mengakibatkan terjadinya longsor di Dusun Cirowali Desa Mattabulu, yang mengakibatkan terputusnya akses jalan Dusun Cirowali Desa Mattabulu Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng.

Menanggapi situasi tersebut, Anggota Koramil 1423-01/Lalabata yang bertugas sebagai Babinsa Desa Mattabulu Koptu Budi bersama Kades Mattabulu Jumaldi Bakri beserta masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan tumpukan longsoran tanah yang menutupi badan jalan tersebut.

Dengan menggunakan alat sederhana, kerja bhakti yang dilaksanakan pada Selasa 22 Desember 2020 itu, berhasil membuka jalan menutupi akses jalan di dusun Cirowali.

Longsoran tanah yang menutupi badan jalan tersebut kami bersihkan, Walau hanya menggunakan alat manual sederhana seperti cangkul dan sekop, bersama dengan warga di sekitar, agar akses transportasi masyakat dapat berjalan kembali dengan lancar,” ucap Koptu Budi selaku Babinsa Desa Mattabulu.

“Meski harus berjibaku menggeser batang pohon serta gundukan tanah besar dengan cara manual, akhirnya kami bisa membuka akses jalan utama di Dusun Cirowali. pekerjaan seberat apapun apabila dikerjakan dengan gotong royong akan terasa ringan,” tutupnya.(Red).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved