-->

Minggu, 20 Desember 2020

Laksanakan Instruksi Kapolri Terkait Ops Lilin 2020, Polres Soppeng Bentuk 4 Posko Pengamanan

Laksanakan Instruksi Kapolri Terkait Ops Lilin 2020, Polres Soppeng Bentuk 4 Posko Pengamanan




Soppeng, Sigapnews.com, - Polres Soppeng Gelar Apel Gelar Pasukan Ops Lilin pengamanan Natal dan tahun baru 2021 di halaman Mapolres Soppeng yang dipimpin langsung Inspektur Upacara Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak SE, dan bertindak selaku Komandan Upacara Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Soppeng Ipda Laode M. Irwan S.Sos.,Senin 21 Desember 2020.

Dalam gelar Pasukan tersebut dihadiri oleh Kapolres Soppeng Akbp Mohammad Roni Mustofa S.I.K M.I.K, Ketua Pengadilan Negeri Ahmad Nasir S.H M.H, Kasdim 1423 Soppeng, Perwakilan Kajari Soppeng, Para PJU Polres Soppeng dengan peserta gelar Pasukan terdiri dari 1 pleton TNI Kodim 1423 Soppeng, Personil Gabungan Satfung Polres Soppeng, Dishub, Pol PP dan Dinkes PSC 119 Soppeng.

Bupati Soppeng saat membacakan amanat serentak Kapolri mengungkapkan bahwa Ops Lilin 2020 ini dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan serta sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan ops lilin 2020 baik pada aspek personin maupun sarana, prasarana serta keterlibatan unsur terkait TNI, Pemda, dan Mitra Kamtibmas lainnya."ungkapnya.

"Polri menyelenggarakan Ops Lilin 2020 selama 15 hari terhitung mulai dari tanggal 21 Desember hingga 4 Januari 2021 dengan melibatkan 83. 917 personil Polri 15.842 personil TNI serta 55.086 personil Instansi terkait dengan mengedepankan kegiatan Preemtif dan preventif secara humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid - 19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman".tambahnya

Bupati Soppeng juga menambahkan bahwa pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kita cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat apalagi dimasa Pandemi Covid - 19 saat ini kita harus lebih peduli agar tidak menimbulkan klaster baru penyebaran Covid - 19 serta prediksi - prediksa ganguan Kamtibmas yang harus diantisipasi antara lain, terorisme, radikalisme, sabotase, penyalahgunaan narkoba, pesta miras, pengerusakan fasilitas umum serta gangguan Kamtibmas lainnya.

Polres Soppeng sendiri menyiapkan sebanyak 4 Posko Pengamanan Ops Lilin masing masing di Kec. Lalabata, Kec. Marioriawa, Kec. Lilirilau dan Kec. Marioriwawo. (Humas Polres).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved