-->

Selasa, 22 Desember 2020

Koramil 1423 - 05 Marioriwawo Terjunkan Babinsa Untuk Patroli PDPK di Pasar Tradisional

Koramil 1423 - 05 Marioriwawo Terjunkan Babinsa Untuk Patroli PDPK di Pasar Tradisional





Soppeng, Sigapnews.com, - Koramil-1423-05/Marioriwawo kembali melakukan operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Pasar Sentral Takalala, Selasa (22/12/20).

Kehadiran 2 Babinsa 05 Mariorwawo yakni Sertu Ajat Sudrajat dan Sertu Kadir yang begitu bersemangat dalam melaksanakan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan menjadi perhatian pedagang maupun pengunjung pasar.

Pantauan di lapangan, petugas kali ini melaksanakan operasi penegakan disiplin penggunaan masker kepada para pengunjung Pasar dan para pedagang melakukan aktifitas di pasar Sentral Takalala Kecamatan Marioriwawo.

Dalam pelaksanaannya, Petugas operasi PDPK dari Koramil-05/Marioriwawo masih mendapati para pedagang maupun pengunjung Pasar Takalala yang masih belum melaksanakan anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan. Terutama tentang penggunaan masker dan menjaga Jarak.

“Terhadap pelanggar disiplin tersebut petugas tidak segan mengambil tindakan menyuruh warga agar mengambil masker atau membeli masker. Setelah memakai masker barulah pengunjung dan pedagang diperbolehkan memasuki wilayah pasar untuk melakukan aktifitas, Ungkap Sertu Ajat.

Selain melakukan penegakan disiplin, petugas juga mensosialisasikan dan mengingatkan para pedagang serta pengunjung pasar tentang anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan. Khususnya penggunaan masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin.

“Semua itu sebagai upaya menghindari dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan melindungi warga Kabupaten Soppeng dari ancaman virus yang menyebabkan banyaknya korban meninggal dunia,” Pungkas Sertu Ajat.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved