-->

Kamis, 17 Desember 2020

Kapolres Soppeng : Tahun Baru 2021 Tidak Ada Pesta Kembang Api

Kapolres Soppeng : Tahun Baru 2021 Tidak Ada Pesta Kembang Api





Soppeng, Sigapnews.com - Pergantian tahun tinggal menghitung hari, yang biasanya masyarakat melaksanakan berbagai kegiatan hiburan.

Pihak Kepolisian Resor Soppeng menghimbau untuk tidak melaksanakan kegiatan tersebut yang dapat menimbulkan kerumunan mengingat situasi pandemic covid-19 belum berakhir.

Kapolres Soppeng AKBP Mohammad Roni Mustofa, S.I.K,. M.I.K menyampaikan agar warga Soppeng tidak menyelenggarakan perayaan dimalam pergantian tahun baru yang dapat menimbulkan kerumunan, tandasnya, (17/12/2020).

Oleh karena itu, kami sampaikan tidak ada izin acara keramaian yang dapat menimbulkan kerumunan, termasuk pesta kembang api,” tegas Moh Roni

lanjut diungkapkan oleh Kapolres Soppeng, agar dalam mengisi malam tahun baruan di rumah dengan berdoa, jadikan momen pergantian tahun melakukan kegiatan doa supaya tahun depan kita mendapatkan berkah, tuturnya

Olehnya Polres Soppeng bersama Forkopimda maupun Satgas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Soppeng, rutin melakukan langkah-langkah koordinasi dan komunikasi kepada masyarakat. terangnya.

Untuk menjaga stabilitas keamanan jelang pergantian tahun baru, Polres Soppeng akan tingkatkan patroli keamanan dan khusus untuk pada malam pergantian tahun Polres Soppeng dan Polsek jajaran didukung Pemerintah Soppeng dan TNI, akan terjunkan personel semaksimal mungkin demi pemeliharaan keamanan dan ketertiban mayarakat, khususnya dalam penerapan protokoler kesehatan, jelas AKBP Moh Roni.

Terpisah Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo S.I.K, M.Si di Makassar, mengatakan, penularan COVID-19 masih terjadi dan angkanya kembali cenderung meningkat beberapa waktu ini.

"Tidak ada izin keramaian dan kami pasti akan membubarkan jika ada kerumunan karena itu berpotensi menukarkan COVID-19," ujarnya.

Dia mengatakan, angka penyebaran virus corona di Sulawesi Selatan saat ini masih mengalami peningkatan.

"Kami pastikan segala bentuk keramaian, perizinan untuk malam tahun baru, misalnya, tidak akan dikeluarkan Polda Sulsel," katanya.

Karena itu, dia meminta agar masyarakat tidak berpesta dalam perayaan natal dan tahun baru. Masyarakat diminta tidak berkumpul yang memicu terjadinya kerumunan.

"Alangkah lebih berbahagia kalau membuat kegiatan di rumah saja, kumpul bersama keluarga dan bermunajat," pungkas Ibrahim. (A2M)

#Humas,Polda Sulsel,Polres

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved