-->

Jumat, 20 November 2020

Tumpas Hama Babi, Danramil 1423 - 05 Lettu Inf. Muh. Yunus Pimpin " Operasi Gerilya "

Tumpas Hama Babi, Danramil 1423 - 05 Lettu Inf. Muh. Yunus Pimpin " Operasi Gerilya "




Soppeng, Sigapnews.com, - Dalam upaya membasmi hama Babi hutan yang sering merusak tanaman, Danramil-05/Marioriwawo Lettu Inf .Muh. Yunus bersama dengan warga melakukan " Operasi Gerilya " menyusuri hutan dan kebun warga.

" Operasi Gerilya " tersebut dalam rangka membantu masyarakat untuk mencegah kerusakan tanaman dari hama babi hutan di kampung Marioindah Kelurahan Tettikenrarae Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng Sabtu ( 21/11/2020 ).

Babinsa Kelurahan Tettikenrarae Kopda Yusri Yusuf yang terlibat langsung dalam operasi tersebut bersama warga menurunkan beberapa anjing pelacak yang terlatih bergerak menyusuri perkebunan di pinggiran Kampung Kampung, dalam kegiatan tersebut, Babinsa menyampaikan, bahwa pihaknya bersama warga bertekad untuk membasmi hama Babi yang telah merusak tanaman milik warga.

“ Kita rame-rame bersama warga, dengan dibantu beberapa anjing pelacak untuk memburu Hama Babi, kita tidak mau tanaman milik warga disini rusak lagi karena Hama Babi ” tegasnya.

Menurut Lurah Tettikenrae Andi Robin S.Ip bahwa, dengan adanya beberapa kebun (tanaman) warga yang dirusak oleh hama Babi, harus segera dicegah semaksimal mungkin sehingga hama Babi tidak lagi mengganggu kebun milik warga.

selain itu, Lettu inf. Muh. Yunus juga mengharapkan kepada warga untuk melakukan tindakan pencegahan masuknya hama Babi,dengan membuat pagar kebun atau rintangan lain, agar Babi tidak lagi masuk dan juga segera laporkan dan beritahu aparat Babinsa agar segera dapat dilakukan pencegahan.

” Kegiatan berburu ini selain untuk membasmi hama, juga dapat menjalin kekompakan antar sesama masyarakat juga termasuk olahraga tradisional dengan harapan dapat mengurangi perkembangan babi hutan, yang merupakan hama bagi para petani” tutup Danramil-05/Marioriwawo. (ANW/JJ).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved