-->

Selasa, 24 November 2020

Sinergi Koramil 1423 - 05 dan Polsek Marioriwawo Jelang Pilkada 2020 Semakin Kuat, Ini Wujud Nyatanya

Sinergi Koramil 1423 - 05 dan Polsek Marioriwawo Jelang Pilkada 2020 Semakin Kuat, Ini Wujud Nyatanya






Soppeng, Sigapnews.com, - Babinsa Koramil-05/Marioriwawo dan Bhabinkamtibmas Marioriwawo memberikan pembekalan, pembinaan dan pelatihan terhadap Linmas.
Pembinaan dilakukan di halaman Kantor Desa Marioriaja Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng,Selasa (24/11/2020).

Puluhan warga yang tergabung dalam anggota Linmas ikut dalam pelatihan tersebut terlihat bersemangat mengikuti setiap materi yang di bawakan pemateri baik dari TNI maupun POLRI.

Tentunya warga yang terpilih sebagai anggota Linmas tersebut merasa bangga karena di latih oleh Serma Rusman Babinsa 1423 - 05 Marioriwawo dan Briptu Sudirman Bhabinkamtibmas Marioriwawo.

" Kegiatan ini sebagai wujud kekompakan dan sinergitas TNI dan POLRI dalam pembinaan terhadap masyarakat,” ucap Babinsa Serma Rusman.

Di tambahkan Babinsa Serma Rusman selaku pemateri yang memberikan materi disiplin dan semangat Bela Negara. Menurutnya Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara.

" Kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan,” tegas Serma Rusman.

Bhabinkamtibmas Marioriaja Polsek Marioriwawo Briptu Sudirman menjelaskan garis besar tugas Linmas adalah membantu dalam penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, membantu penanganan ketenteraman, ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilu.

" Dan membantu upaya pertahanan negara serta fungsi Linmas atau lebih dikenal dengan Pertahanan Sipil atau Hansip,” lanjutnya

Sementara itu, Kepala Desa Marioriaja Hasminullah yang hadir dalam kegiatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polri dan TNI yang telah memberikan pelatihan Linmas. Dengan pelatihan ini, anggota Linmas di wilayahnya bisa menambah kemampuan dan pengetahuannya.

“Adanya pelatihan sangat bermanfaat menambah kemampuan Linmas sehingga diharapkan Linmas mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan peranannya," Terang Hasminullah.

Danramil-05/Marioriwawo Lettu Inf. Muh. Yunus saat di hubungi melalui Telpon seluler mengatakan bahwa, materi pembekalan yang disampaikan yaitu tentang tugas pokok Linmas. Selain itu, diberikan pengetahuan dan pelatihan dasar baris-berbaris, gerakan pengaturan lalu lintas dan bela diri dasar. Dilakukan juga pengecekan sikap tampang dan penggunaan seragam Linmas.

“Pembekalan dan pelatihan Linmas dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas di masing-masing wilayah, Harapannya Linmas bisa membantu melaksanakan tugas dalam rangka pengamanan pilkada serentak tahun 2020," Pungkas Danramil (ANW/JJ).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved