-->

Kamis, 05 November 2020

Satuan Bimmas Polres Soppeng Silaturahmi ke Tokoh Agama dan Masyarakat, Ini Tujuannya

Satuan Bimmas Polres Soppeng Silaturahmi ke Tokoh Agama dan Masyarakat, Ini Tujuannya




Soppeng, Sigapnews.com,- Satuan Binmas Polres Soppeng yg di pimpin Kasat Binmas AKP. Jamaluddin, SH bersama personil binmas melaksanakan kegiatan tetap muka dan penyuluhan kepada masyarakat Kabupaten Soppeng(5/11/2020).

Kegiatan ini bertujuan dan maksud giat ini adalah dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat terhadap kamtibmas guna menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Soppeng.

Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan adalah Melaksanakan Kunjungan dan Silaturahmi Kepada Ketua Forum Kerukunan umat beragama Kabupaten Soppeng Drs. H. A. Agussalim Alwi, M. Si, Kadis Pemberdayaan Perempuan perlindungan anak pengendalian penduduk dan keluarga berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Soppeng Hj. A. Husniati, S. Sos, MM dan Silaturahmi ke Pendeta Gereja Toraja Jemaat Soppeng Yunita Kartika, S Th

Dalam Kunjungan tersebut Kasat Binmas Polres Soppeng AKP JAMALUDDIN, S.H. memberikan Pesan, Edukasi dan Himbauan Kamtibmas terkait Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Soppeng yang aman damai dan Sejuk, edukasi dan himbauan terkait potensi Penyebaran Covid-19 dengan menerapkan 3 M. Memakai masker dalam setiap aktifitas. Rajin mencuci tangan dan menjaga Jarak serta Penyediaan Cuci tangan dan Himbauan Covid-19 di tempat Ibadah. Berita Hoax, cuaca ekstrim serta sosialisasi 12 Hal baru di TPS diantaranya
Jumlah pemilih dibatasi hanya 500 orang, mencuci tangan, dilarang berdekatan, pengaturan kedatangan, cek suhu menggunakan Thermo gun, KPPS sehat, penggunaan Masker, sarung tangan, pelindung wajah, tidak salaman, Desinfeksi TPS dan Tinta Tetes.

Pada kesempatan tersebut Kasat binmas mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan jelang pelaksanaan Pilkada 2020 di Kab. Soppeng dan bekerjasama untuk bersinergi dengan masyarakat, dengan harapan bisa berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas dan saling memberikan informasi yang penting terhadap perubahan yang terjadi.

Selain itu KasatBinmas Juga memberikan Penyuluhan Masyarakat kepada Petugas Spbu dan Pengunjung warkop Agar menjalankan dan mematuhi Protokol Kesehatan karena masyarakat adalah garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kab. Soppeng selain itu Kasat Binmas Juga Membagikan Masker kepada Masyarakat sebagai bentuk Wujud Kepedulian Polri kepada masyarakat.(JJ).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved