-->

Senin, 09 November 2020

Momentum 10 November, Ini Pesan Dandim 1423/ Soppeng Letkol Inf. Richard

Momentum 10 November, Ini Pesan Dandim 1423/ Soppeng Letkol Inf. Richard





Soppeng, Sigapnews.com, - Pertempuran selama 3 minggu yang pecah di Surabaya antara pasukan sekutu Inggris Raya, pasukan gurkha India yang di boncengi pasukan Hindia Belanda ( NICA ) melawan Tentara Keamanan Rakyat bersama arek arek Suroboyo di bawah pimpinan Bung Tomo.

Perang yang di picu akibat tewasnya Jenderal Mallaby pimpinan tertinggi sekutu tersebut mencapai puncaknya pada tanggal 10 November 1945. Ribuan pejuang berguguran mempertahankan wibawa Negara Kesatuan Republik Indonesia dari gempuran tentara sekutu.

Tentara Keamanan Rakyat yang baru berumur 35 hari bersama rakyat Indonesia membuka mata dunia, semangat tentara dan rakyat yang berkobar berhasil memukul mundur pasukan sekutu yang di persenjatai peralatan canggih. 10 November 1945 menjadi tonggak sejarah kemenangan Bangsa Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan.

Setiap tanggal 10 November di peringati sebagai hari Pahlawan Nasional di seluruh pelosok tanah air, demikian halnya di Bumi Latemmamala Kabupaten Soppeng.

Dandim 1423/Soppeng Letkol. Inf. Richard M Butarbutar, S. AP. M. Tr ( Han ) yang semalam memimpin renungan suci di Taman Makam Pahlawan Salotungo yang di hubungi Via Whatsshap mengungkapkan "Melalui momentum 10 November
saya berpesan agar para generasi muda khususnya di Kabupaten Soppeng ini dapat meneruskan perjuangan para pahlawan dengan berbuat yang terbaik untuk mengisi kemerdekaan sesuai dengan tugas masing masing," Ungkap Richard, Selasa (10/11/2020).

" Banyak hal yang bisa di lakukan oleh generasi muda salah satunya melalui olah raga, seni ataupun kegiatan kepemudaan yang lainnya yang bernilai positif,"

" Pada kesempatan ini saya kembali mengajak dengan semangat 10 November mari kita bersama sama menjaga stabilitas keamanan di Bumi Latemmamala ini agar tetap kondusif sebagai bentuk dukungan kita untuk kelangsungan pembangunan di Kabupaten Soppeng," Pungkas Richard. ( Jafar Jeff ).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved