-->

Senin, 30 November 2020

Koramil 1423 - 05 Marioriwawo Turunkan Tim Operasi PDPK di Pasar Tradisional

Koramil 1423 - 05 Marioriwawo Turunkan Tim Operasi PDPK di Pasar Tradisional




Soppeng, Sigapnews.com,- Personil Koramil 1423-05/Marioriwawo kembali melakukan operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19. Operasi kali ini bertempat di Pasar Sentral Takalala, Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng,Selasa (01/12/2020).

Dalam operasi PDPK kali ini menjadi perhatian pedagang maupun pengunjung pasar karena banyaknya personil dari TNI dan Dinas perhubungan.

Pantauan di lapangan, petugas gabungan melaksanakan operasi penegakan disiplin, terutama dalam penggunaan masker, jaga jarak dan cuci tangan kepada para pengunjung dan para pedagang yang melakukan aktifitas di pasar Sentral Takalala.

Petugas masih mendapati banyak pedagang maupun pengunjung Pasar Takalala yang masih belum mematuhi anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan terutama tentang penggunaan masker.

“Terhadap pelanggar disiplin tersebut petugas tidak segan mengambil tindakan menyuruh warga agar mengambil masker atau membeli masker, setelah memakai masker barulah pengunjung dan pedagang diperbolehkan memasuki wilayah pasar untuk melakukan aktifitas jual beli,” kata Danramil 1423-05/Marioriwawo Lettu Inf. Muh Yunus.

Selain melakukan penegakan disiplin, petugas juga mensosialisasikan dan mengingatkan para pedagang serta pengunjung pasar tentang anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan. Khususnya penggunaan masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin.

“Semua itu sebagai upaya menghindari dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan melindungi warga Kecamatan Marioriwawo dari ancaman virus yang bisa menyebabkan korban meninggal dunia,” Pungkas Danramil 1423 -05 Marioriwawo.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved