-->

Jumat, 06 November 2020

Koramil 1423 - 05 Marioriwawo Bersama Warga Tettikenrarae Terlibat Dalam " Operasi ", Ini Sasarannya

Koramil 1423 - 05 Marioriwawo Bersama Warga Tettikenrarae Terlibat Dalam " Operasi ", Ini Sasarannya






Soppeng, Sigapnews.com, - Personil Koramil 1423-05/Marioriwawo laksanakan gotong royong bersihkan saluran air di Lingkungan Mallekana Kelurahan Tettikenraeae Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng
Jumat,(06/11/2020).

Personil Koramil 05/Marioriwawo bersama dengan sejumlah warga di kampung Lacingnge lingkungan Mallekana melakukan kerja bakti dengan membersihkan rumput yg tumbuh dan sampah sampah yg berserakan di saluran air atau drainase.

Menurut Danramil 05/Marioriwawo Lettu Inf. Muh. Yunus bahwa" Gotong royong pembersihan saluran air di musim penghujan adalah kegiatan yang perlu dilakukan guna membersihkan sumbatan-sumbatan yang ada di saluran air tersebut, ini merupakan suatu bentuk kemanunggalan TNI dan Rakyat,"

Dikatakanya pula, Kegiatan pembersihan drainase ini kita lakukan untuk mencegah meluapnya air pada jalan jalan di kelurahan Tettikenrarae," terang Lettu Inf. Muh. Yunus.

Selain membersihkan saluran air dari sumbatan sampah, warga juga memangkas pohon-pohon yang rindang, kegiatan ini bertujuan untuk menghindari adanya dahan yang patah ketika turun hujan lebat di sertai angin kencang yang bisa membahayakan pengguna jalan.

Kepala Kelurahan Tettikenrarae Andi Robin S. Ip mengatakan, agar kegiatan bersih-bersih tersebut berjalan secara rutin, pihaknya membuat program Jumat Bersih yang digelar tiap sebulan sekali.

Program Jumat Bersih di gelar secara bergantian di tiap rukun tangga (RT) yang ada di wilayah Kelurahan Tettikenrarae Kecamatan Marioriwawo. Harapan dengan adanya program Jumat Bersih ini, maka masyarakat akan memiliki kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungan Masing-masing, lanjut Andi Robin.

Sebagai aparatur pemerintah di tingkat Kelurahan, ia memiliki kewajiban untuk memberikan contoh kepada masyarakat dengan melakukan hal yang postif. Terutama menstimulasi masyarakat untuk menerapkan kebersihan lingkungan, pungkas Andi Robin. (ANW/JJ).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved