-->

Sabtu, 28 November 2020

Jaga Salah Satu Ikon Kabupaten Soppeng, Ini Yang di Lakukan Warga Bulu Batu

Jaga Salah Satu Ikon Kabupaten Soppeng, Ini Yang di Lakukan Warga Bulu Batu




Soppeng, Sigapnews.com, - Kesadaran warga Dusun Bulu Batu Desa Umpungeng Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng terhadap kebersihan lingkungan patut di apresiasi.

Setiap minggu warga Bulu Batu melaksanakan gotong royong membersihkan akses jalan masuk ke perkampungan.

Kepala Dusun Bulu Batu Nurtan mengungkapkan " Setiap minggu kami agendakan untuk pembersihan jalan dari sampah dan gulma, apalagi sekarang sudah musim hujan selokan perlu di bersihkan untuk menghindari bertumpuknya sampah yang menyebabkan aliran air tersumbat dan akhirnya menimbulkan genangan di jalanan," Ungkap Nurtan yang akrab di sapa chiko.

" Seperti kita ketahui kondisi jalan masih ada yg belum di beton jadi harus di lakukan pemeliharaan yang intensif," Tambahnya, Minggu (29/11/2020).

" Jalanan yang masuk ke Dusun Bulu Batu juga adalah akses menuju titik tengah Indonesia tepatnya di Garugae Umpungeng, banyak wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke Umpungeng dan melewati jalan ini, tentu ini tanggung jawab kami untuk menjaga salah satu Ikon Kabupaten Soppeng dengan cara memelihara akses jalan kesana ( Umpungeng )." Lanjut Nurtan.

" Kegiatan gotong royong selain bertujuan membersihkan lingkungan juga menjadi wahana silaturahmi warga di sela sela aktifitas masing masing makanya kami galakkan setiap minggu," Kunci Kadus Bulu Batu.(Jafar Jeff).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved