-->

Selasa, 03 November 2020

Babinsa 05 Marioriwawo Laksanakan Karya Bakti, Kades Marioritenga Ungkap Ini

Babinsa 05 Marioriwawo Laksanakan Karya Bakti, Kades Marioritenga Ungkap Ini




Soppeng, Sigapnews.com,- Demi untuk memperlancar aliran air agar tidak tergenang dan meningkatkan kesadaran warga agar selalu menjaga kebersihan ditengah-tengah maraknya Covid-19 sehingga tidak mudah terserang penyakit, Babinsa Desa Marioritenga Sertu Saharuddin Isa bersama masyarakat Kalempang, melaksanakan karya bakti dengan cara bergotong- royong dalam pembuatan drainase Jalan tani di Dusun Kalempang Desa Marioritenga Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng, Rabu (04/11/2020).

Dalam kegiatan gotong-royong tersebut, Sertu Saharuddin Isa mengatakan, menjadi seorang Babinsa harus berada di tengah-tengah masyarkat, serta harus mampu berbaur dengan masyarakat desa binaannya, sehingga diharapkan dapat membantu memecahkan segala permasalahan yang sedang dihadapi oleh masyarakat.

“Babinsa merupakan garda terdepan satuan Komando Kewilayahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, dan ini salah satunya wujud nyata kegiatan yang dilakukankan Babinsa dalam membantu masyarakat,” tegas Sertu Saharuddin Isa.

Bersama Warga Binaan, Babinsa Sertu Saharuddin Isa menambahkan, dalam kegiatan gotong-royong ini melibatkan masyarakat Dusun Kalempang sebanyak 25 orang bersama-sama Babinsa, dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat dan juga untuk menumbuhkan kebersamaan di antara seluruh lapisan masyarakat.

“Pembuatan drainase ini kami lakukan bersama-sama untuk menjaga kebersihan desa, juga untuk memperlancar saluran air, sehingga air yang ada tidak tergenang yang bisa menjadi sarang nyamuk untuk berkembang yang akhirnya dapat menjadi sumber penyakit,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Marioritenga Andi Samsul Bahri S.Ip menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Koramil 05/Marioriwawo yang telah meluangkan waktunya bersama-sama dengan masyarakat untuk melakukan gotong-royong dalam kegiatan pembuatan drainase ini.

"Kegiatan-kegiatan apapun di Desa Marioritenga bapak Babinsa ini selalu ada di tengah-tengah untuk membantu masyarakat,” pungkasnya. (ANW/JJ).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved