-->

Jumat, 23 Oktober 2020

Wujud Nyata Bakti TNI Kepada Rakyat, Babinsa Koramil-05/Marioriwawo Melaksanakan Gotong Royong Pembuatan Parit

Wujud Nyata Bakti TNI Kepada Rakyat, Babinsa Koramil-05/Marioriwawo Melaksanakan Gotong Royong Pembuatan Parit





Soppeng, Sigapnews.com,- Perwujudan dari gotong royong adalah bekerja bersama sebagai ciri khas Bangsa Indonesia. Dengan gotong royong, semua orang dilihat berada pada posisi yang sama, setara, persamaan derajat pada setiap manusia (egaliter), serta menjunjung tinggi nilai cinta tanah air.

Gotong royong juga memungkinkan terjadinya ruang dialogis untuk mufakat dan penghargaan terhadap perbedaan pilihan dan perbedaan sejak lahir.

Seperti halnya Babinsa Koramil-05 Marioriwawo Kodim 1423/Soppeng, Sertu Suhardi Hamid bersama sama dengan warga melaksanakan Kegiatan Gotong Royong, perbaikan saluran air atau parit dan juga pengecoran jembatan pembatas jalan untuk dijadikan limbah pembuangan air yang bertempat di kampung Akkalinge, lingkungan Labessi, Kelurahan Labessi Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng, Jumat (23/10/2020).

Sertu Suhardi Hamid mengatakan bahwa, pembuatan parit ini merupakan salah satu upaya bersama untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Parit ini nantinya akan sangat berguna agar air tidak lagi menggenang di jalanan saat hujan tiba. Disamping itu fungsi parit ini sebagai pembuangan air langsung dari limbah rumah tangga.

Pembuatan parit yang dilakukan oleh Babinsa dan warga binaan ini merupakan bukti kerjasama nyata antara TNI dengan masyarakat yang masih terjalin dengan baik dan wujud dari kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Kepala lingkungan Labessi Bapak Muh Tahir S.Sos mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 05/Marioriwawo yang ikut serta dalam melaksanakan kegiatan Gotong Royong perbaikan,pembersihan parit ini, dan kami berharap kerjasama ini bisa berlanjut secara terus menerus pada event lain sehingga dapat terciptanya hubungan yang baik dan harmonis antara warga dan aparat TNI ( AWR / JJ ).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved