-->

Rabu, 14 Oktober 2020

TNI Dekat Dengan Rakyat, Begini Cara Babinsa 05 Sertu Suhardi Hamid Mewujudkannya

TNI Dekat Dengan Rakyat, Begini Cara Babinsa 05 Sertu Suhardi Hamid Mewujudkannya





Soppeng, Sigapnews.com, - TNI dari rakyat untuk rakyat tentu suatu hal yang biasa kita dengar, menggambarkan bagaimana kedekatan sosok anggota TNI dengan masyarakat.

Seperti halnya Sertu Suhardi Hamid Babinsa Kelurahan Labessi Koramil 05/Marioriwawo yang selalu berusaha mengimplementasikan kedekatan TNI dengan rakyat, salah satunya dengan ikut hadir dalam setiap kegiatan kemasyarakatan atau gotong royong.

Salah satu kegiatan gotong royong yang dihadiri Babinsa yang murah senyum ini adalah turut serta membantu bersama masyarakat memperbaiki atap rumah salah satu warga yang bernama Jamal di Kampung Akkalinge Jalan A. Patawari Lingkungan Lalengbenteng Kelurahan Labessi Kecamatan Marioriwawo,Rabu (14/10/2020)

Kondisi rumah Jamal sangat memprihatinkan, atapnya bocor dan tidak layak huni apalagi menjelang musim hujan di khawatirkan atap tersebut akan roboh.

Mengetahui hal tersebut Babinsa Sertu Suhardi Hamid hadir di tengah tengah warga untuk memotivasi warga sekaligus terjun langsung dalam usaha perbaikan tersebut.

Pada kesempatan tersebut Sertu Suhardi Hamid mengatakan " Kegiatan ini merupakan salah satu metode pembinaan teritorial, dimana sangat penting menjaga komunikasi dan hubungan yang harmonis antara TNI dengan rakyat, sebagai Babinsa kami terus berupaya menjalin persahabatan dan mempererat persatuan serta menjaga kondusifitas lingkungan salah satunya dengan melaksanakan kegiatan bersama Masyarakat," terangnya.

" Selain itu kegiatan ini juga sebagai upaya dalam meningkatkan rasa kebersamaan dengan masyarakat dalam mewujudkan hubungan yang baik sehingga akan tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat." Pungkas Sertu Suhardi Hamid.

Di tempat yang sama Kepala Lingkungan Lalengbenteng Malli S.Sos mengatakan " Kami sangat berterima kasih dengan keberadaan Babinsa Sertu Suhardi dengan penuh keikhlasan dan jiwa kekeluargaan membantu dan memotivasi warga sehingga pekerjaan perbaikan rumah dapat di selesaikan dengan cepat dan baik sehingga dapat dihuni dengan saudara kita Jamal layaknya sebuah rumah tinggal" Pungkas Kepala Lingkungan Lalengbenteng Malli S. Sos. ( ANW / JJ ).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved