-->

Kamis, 15 Oktober 2020

Sinergi Untuk Negeri, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Bangun Soliditas Di Desa Gattareng

Sinergi Untuk Negeri, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Bangun Soliditas Di Desa Gattareng




Soppeng, Sigapnews.com, - Babinsa dan Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak satuan dua institusi yakni TNI / Polri yang selalu berada di tengah tengah masyarakat.

Seperti yang terlihat Babinsa Sertu Ajat Sudrajat dan Bhabinkamtibmas Briptu Sudirman yang selalu tampil kompak di selalu di desa binaannya yaitu Desa Gattareng Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng, Jum'at, (16/10/2020).

Sertu Ajat Sudrajat merupakan Babinsa yang tergolong baru di Koramil 05/Marioriwawo dan di tugaskan di Desa Gattareng.

" Setelah kami ketemu dan komunikasi kami langsung akrab dan ternyata kami tinggal di daerah yang sama yakni Kecamatan Lamuru Kabupaten Bone, " ungkap Sertu Ajat ketika bertemu dengan Bhabinkamtibmas Briptu Sudirman.

" Kebetulan saya sama pak Bhabin masih sebaya dan punya hobby yang sama yakni sepak bola, ini bisa jadi satu metode yang bagus untuk daerah binaan, bagaimana membina pemuda di bidang olahraga utamanya sepak bola sehingga ada kegiatan positif bagi pemuda guna lebih meningkatkan keakraban sesama generasi muda sehingga tercipta rasa aman dan nyaman bagi semua warga terutama warga Desa Gattareng," harap Sertu Ajat.

Senada dengan mitranya Briptu Sudirman menambahkan " Saya sangat senang dan berterima kasih dengan kehadiran pak Babinsa Sertu Ajat Sudrajat, kiranya kedepan kita bisa bangun sinergi yang positif bagi Desa Gattareng apalagi kami punya hobby yang sama dan satu kampung lagi di Kecamatan Lamuru Kabupaten Bone ," Tutur Briptu Sudirman.

" Walaupun jarak tempuh antara rumah kami berdua dengan Desa Gattareng cukup jauh dari perbatasan Soppeng - Bone ke perbatasan Soppeng - Barru namun tidak menyurutkan semangat kami untuk memberikan pengabdian terbaik kami di Desa Gattareng ini,"

Sebelum meninggalkan tempat pertemuan yakni Kantor Desa Gattareng, Sertu Ajat Sudrajat dan Briptu Sudirman kompak menyampaikan ke aparatur desa agar Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu diberi informasi tentang keadaan desa, hal apa yang berkembang sehingga memudahkan tugas kami dilapangan agar tercipta situasi yang kondusif menuju masyarakat yang aman dan sejahtera. ( AJT / JJ ).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved