-->

Kamis, 15 Oktober 2020

Siap Jadi Panutan, Intip Giat Babinsa 05 Marioriwawo

Siap Jadi Panutan, Intip Giat Babinsa 05 Marioriwawo




Soppeng, Sigapnews.com,- Sejatinya anggota TNI terutama Babinsa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat harus jadi panutan dalam berbagai hal terutama dalam hal kedisiplinan, ketertiban dan kebersihan.

Babinsa alias Bintara Pembina Desa TNI AD merupakan satuan teritorial TNI AD paling bawah, yang berhadapan paling langsung dengan masyarakat. Dia berada di bawah Komando Rayon Militer, bagian dari Komando Distrik Militer dan Komando Resor Militer, yang menginduk pada Komando Daerah Militer.

Salah satu Koramil di bawah komando Kodim 1423/ Soppeng yang membawahi beberapa Babinsa selalu melakukan briefing kepada para Babinsa sebelum masuk wilayah binaan masing masing yakni Koramil 05 / Marioriwawo.

Seperti pagi hari ini tepat pukul 07.00 Wita apel pengecekan di laksanakan di makoramil 05 Marioriwawo dan di pimpin langsung Serma Laenre, Jum'at, (16/10/2020).

" Kegiatan pembersihan di sekitar pangkalan Koramil rutin kami lakukan setiap hari sebelum para Babinsa masuk wilayah binaan masing masing sebagai contoh bagi warga sekitar bahwa apa yang kami sampaikan ke warga terkait ketertiban, kedisiplinan, kebersihan di mulai dari lingkup kami sendiri yakni Koramil 05 Marioriwawo," Ungkap Serma Laenre.




Nampak beberapa warga datang membantu saat para anggota Babinsa melaksanakan pembersihan , inilah bukti kekompakan TNI dengan Rakyat, kemanunggalan TNI dengan Rakyat, bahwa rakyat sangat bangga dengan TNI keberadaannya di tengah tengah masyarakat membantu meringankan kesulitan warga yang membutuhkan.

Sertu Ajat Sudrajat selaku Babinsa yang tergolong baru di Koramil 05 menambahkan " Bagi Rakyat ( warga ) yang membutuhkan bantuan kami jangan segan segan kapanpun, dimanapun hubungi kami, keberadaan kami sebagai Babinsa adalah untuk Rakyat maka kesulitan rakyat adalah derita kami juga karena TNI adalah milik rakyat", tutup Sertu Ajat ( AJT / JJ ).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved