-->

Rabu, 21 Oktober 2020

Peduli Kesehatan Anak, Babinsa 05 Sertu Kadir Hadiri Bulan Imunisasi Anak Sekolah, Ini Penjelasannya

Peduli Kesehatan Anak, Babinsa 05 Sertu Kadir Hadiri Bulan Imunisasi Anak Sekolah, Ini Penjelasannya




Soppeng, Sigapnews.com,- Babinsa Koramil-05 Marioriwawo Sertu Kadir Menghadiri giat pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) wilayah kerja UPTD Puskesmas Goarie 2 di sekolah SDN. 224 Pallawa dan MI yang berlokasi di kampung Bellalao Desa Soga Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng, Rabu (21/10/2020).

Sedikitnya ada 30 anak, siswa siswi yang mengikuti kegiatan imunisasi ini. Kegiatan tersebut dihadiri langsung Babinsa Desa Soga Sertu Kadir, Kepala Puskesmas Goarie di Wakili A. Muh. Nasir, SKM, Kepala Desa Soga H. Budiman Azis, Kepala Sekolah SDN 224 Pallawa Burhan S.pd, Bidan Desa Soga Hj. Nirwana, SKM serta para orang tua siswa.

Terkait kegiatan yang dihadirinya, Sertu Kadir selaku Babinsa Desa Soga menerangkan " Imunisasi sangat penting bagi anak usia 9 bulan hingga kurang dari 15 tahun dan hal tersebut merupakan proses untuk membuat seseorang menjadi imun atau kebal terhadap suatu penyakit. Proses ini dilakukan dengan pemberian vaksin yang merangsang sistem kekebalan tubuh agar kebal terhadap penyakit.

" Imunisasi BIAS ini biasanya diadakan 2 kali dalam setahun dan dilakukan secara serentak di seluruh kota di Indonesia, program ini dilakukan untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak usia SD terhadap penyakit campak, difteri dan tetanus,” terangnya.

" Instansi pendidikan setara SD sampai SMP menjadi tempat yang rentan terhadap penyebaran virus ini. Namun, sekolah juga menjadi tempat paling strategis dalam mencegah penyebaran virus-virus ini. Untuk itu, kepada para guru dan orangtua hendaknya perlu memberikan dukungan jika anaknya mendapat imunisasi di sekolah oleh petugas Puskesmas setempat seperti yang dilakukan saat ini, ” tandas Sertu Kadir.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved