Selasa, 18 Agustus 2020

Wujud Cinta NKRI, Ponpes Hidayatullah Salaonro Lakukan Ini

Wujud Cinta NKRI, Ponpes Hidayatullah Salaonro Lakukan Ini





Soppeng, Sigapnews.com, - Memupuk rasa nasionalisme dan patriotisme para santri tahfidz, Pondok Pesantren Hidayatullah menggelar beberapa lomba dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke - 75 di lingkungan Pondok Pesantren Hidayatullah Salaonro, Kelurahan Ujung Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng.

Memanfaatkan lingkungan pesantren yang rindang oleh pepohonan jati yang masih terjaga keasriannya para santri dan santriwati semangat mengikuti lomba, Selasa(18/8/2020).

Adapun lomba yang di adakan untuk santri putra yaitu sepak takraw, lari karung, tarik tambang, lari kelereng, lomba makan kerupuk, sedangkan untuk santri putri jenis lomba sama kecuali sepak takraw yang di ganti dengan lomba pasang karet di pohon jati.

Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah Ir. H. Muhammad Arif menuturkan " kami selaku pimpinan pesantren menyadari pentingnya memupuk rasa nasionalisme para santri sejak dini, makanya kami menggelar lomba antar sesama santri untuk memperingati HUT RI yang ke - 75 sebagai wujud kecintaan kami warga Pesantren Hidayatullah terhadap NKRI,"

" Di pilihnya tanggal 18 sebagai waktu pelaksanaan karena kemarin tanggal 17 bertepatan hari senin para santri berpuasa sesuai jadwal puasa sunnah senin kamis,"

" Walaupun kegiatan ini di laksanakan tidak bertepatan tanggal 17 namun tidak mengurangi semangat santri dan santriwati mengikuti kegiatan," Lanjut H.M. Arif.





" Untuk mendorong semangat para santri dan santriwati mengikuti lomba, kami pengurus Ponpes Hidayatullah menyiapkan hadiah untuk para pemenang lomba", Pungkas H.M Arif. ( Jafar Jeff ).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved