Kamis, 20 Agustus 2020

Tanggap Dan Peduli Keselamatan Warga, Babinsa 05 Sertu Suhardi Hamid Lakukan Ini

Tanggap Dan Peduli Keselamatan Warga, Babinsa 05 Sertu Suhardi Hamid Lakukan Ini





Soppeng, Sulsel, Sigapnews.com ,-Babinsa Koramil 05/Marioriwawo Sertu Suhardi Hamid bersama TRC BPBD Soppeng dan warga masyarakat Kelurahan Labessi melakukan penebangan pohon asam yang berada di sekitar pemukiman warga, Kamis, ( 20/8/2020).

Upaya penebangan pohon tersebut di lakukan karena kondisi pohon tersebut sudah mulai lapuk dan berlubang hal itu di sampaikan Sertu Suhardi Hamid di sela sela penebangan.

" Kami melihat kondisi pohon ini sudah sangat memprihatinkan karena sudah tua dan mulai lapuk dan berlubang," ungkap Sertu Suhardi Hamid.

" Bisa saja sewaktu waktu pohon ini tumbang karena terpaan angin kencang, itu berdasarkan pengalaman beberapa bulan yang lalu ketika musim hujan ada pohon asam yang tumbang dan menimpa pengendara dan mengakibatkan korban jiwa,"

" Apa yang kita lakukan hari ini adalah upaya preventif untuk mencegah terjadinya korban jiwa ataupun kerugian materil akibat tumbangnya pohon tersebut mengingat pohon ini berada di pinggir jalan dan dekat rumah warga," lanjut Sertu Suhardi Hamid.

" Sebelum melakukan penebangan kami berkoordinasi dengan pemerintah Kelurahan Labessi, masyarakat sekitar dan hasilnya di sepakati pohon ini harus di tebang untuk menghindari terjadinya kecelakaan yang bisa saja terjadi apabila pohon tersebut tumbang dengan sendirinya," terang Sertu Suhardi Hamid.

Di temui di kesempatan yang sama Kepala Kelurahan Labessi Yudassirun mengungkapkan " keberadaan pohon ini sangat meresahkan warga karena kondisinya yang tua dan mulai lapuk,"

" Alhamdulillah berkat kerjasama antara Babinsa, TRC BPBD Soppeng dan masyarakat pohon ini bisa kita tebang dan posisi tumbangnya pun bisa di prediksi sehingga tidak menimbulkan korban dan kerugian materil,"

" Kedepan kami menghimbau kepada masyarakat untuk memperhatikan keadaan atau kondisi lingkungan terutama bila ada pohon yang besar di sekitar rumah atau pun jalanan demi keselamatan bersama ,"pungkas Yudassirun.( AJT/ JJ ).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved