Senin, 10 Agustus 2020

Rawat Kebersamaan Dengan Warga, Babinsa 05 Kopda Yusri Lakukan Ini

Rawat Kebersamaan Dengan Warga, Babinsa 05 Kopda Yusri Lakukan Ini




Soppeng,Sigapnews.com, - Rutinitas seorang Babinsa tidak pernah lepas dari kegiatan di tengah masyarakat, seperti halnya Kopda Yusri prajurit Kodim 1423/ Soppeng Babinsa 05 Marioriwawo yang di tugaskan di Kelurahan Tettikenrarae Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng.

Babinsa yang masih terbilang muda dan berprestasi ini selalu berbaur dengan masyarakat, kepribadiannya yang menarik dan murah senyum itu membuat warga binaannya merasa dekat pak Babinsa julukan warga kepadanya.

Seperti hari ini Senin (10/08/2020) salah satu warga atas nama Ancu menggelar acara tasyakuran atas kelahiran buah hatinya dan mengundang Kopda Yusri untuk makan siang bersama di kediamannya di Tettikenrarae.

Mendapat undangan warga untuk makan siang membuat Kopda Yusri gembira dan sepagi mungkin berangkat kerumah warga tersebut dan membawa parang dan gergaji untuk membantu warga maddebbang salah satu tradisi masyarakat bugis dalam acara mappano lolo atau Aqikahan.

" ini adalah momen bersama warga,bergotong royong bersama dalam mempertahankan tradisi turun temurun dalam masyarakat bugis dalam acara aqikahan yaitu maddebbang dan saya sangat suka dengan kegiatan seperti ini," ungkap Kopda Yusri.





" Acara seperti ini sarat dengan makna kebersamaan bersama warga, secara tidak langsung kita bisa melakukan komunikasi sosial dengan warga, mendengar saran ataupun keinginan dari warga," lanjut Kopda Yusri.

" saya merasa senang dan berterima kasih sekali atas undangan pak Ancu, momen yang seperti ini sangat saya senangi, berada di tengah warga dalam suasana gembira," tandas Kopda Yusri.

Di temui di tempat yang sama Ancu yang punya hajatan mengungkapkan kegembiraannya " saya undang pak Babinsa untuk makan siang tapi beliau malah datang pagi sekali bawa peralatan untuk membantu kami, tadi pagi beliau bantu pasang tenda selanjutnya potong bambu dan banyak lagi beliau kerjakan," tutur Ancu.

" Kehadiran pak Babinsa di tempat kami merupakan suatu kehormatan dan membuat warga semangat karena beliau selalu memotivasi kami dan selalu siap mendengar keluhan ataupun saran dari kami, terima kasih pak Babinsa," Tutup Ancu. (AJT / JJ ).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved